Babel Siap Sebagai Tuan Rumah Rakornas ke-10 KI seluruh Indonesia


Komisi Informasi (KI) Provinsi Bangka Belitung telah sangat siap untuk menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) KI seluruh Indonesia. Hal itu disampaikan oleh Ketua KI Babel (Bangka Belitung) Eko Tejo Marvianto kepada seluruh peserta Rapat Kerja Teknis (Rakernis) ke-9 KI seluruh Indonesia di Hotel Courtyard by Marriot Bandung, yang berakhir pada Rabu (31/7).
Bersama Komisioner KI Babel Bidang ASE (Advokasi Sosialisasi dan Edukasi) Muhammad Tarmizi, Eko meyakinkan seluruh peserta rakernis termasuk seluruh Komisioner KI Pusat dan Sekretariat KI Pusat. “ Persiapan rakornas ke sepuluh sudah dilakukan dengan baik sehingga Babel sangat siap jadi tuan rumah,” kata Eko menjelaskan.
Persiapan rakornas yang dilakukan, menurutnya seperti adanya delegasi KI Pusat yang didampingi KI Babel untuk mencari hotel yang akan digunakan nanti. Juga sudah ada SK (Surat Keputusan) untuk Panitia Lokal Rakornas serta rapat persiapan pada 16 Juli dengan Sekretaris Daerah Pemprov Babel beserta jajarannya.
Bahkan ia mengatakan, KI Babel sudah melaksanakan koordinasi terhadap 10 OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemprov Babel untuk mensukseskan pelaksanaan rakornas. “Kesiapan dan kesanggupan Babel sebagai tuan rumah kegiatan nasional sudah terbiasa, seperti melaksanakan acara nasional dan internasional, mulai dari rakornas UMKM dan rakornas Korpri,” katanya lagi menambahkan.
Menurutnya, bahkan Gubernur Babel meminta KI Babel melakukan penjajakan agar acara pembukaan Rakornas KI seluruh Indonesia dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. Ia mengatakan sudah melakukan langkah-langkah untuk mendapatkan akses dalam upaya kehadiran presiden nanti, termasuk berkoordinasi dengan KI Pusat.
Diyakininya bahwa, jika RI-1 dapat membuka acara Rakornas KI seluruh Indonesia nanti, maka rating kegitan rakornas menjadi meningkatkan. Sedangkan manfaat yang dapat diterima Babel jika acara rakornas dihadiri Presiden dapat meningkatkan investor dari luar Babel.(Laporan: Karel Salim/Foto: visitbangkabelitung.com)

About Author

Connect with Me:

Leave a Reply