Ciptakan SDM Berkualitas, Sekretariat KI Pusat Gelar Evaluasi Kinerja Pegawai

Guna menciptakan SDM (Sumber Daya Manusia) yang berkualitas, Sekretariat Komisi Informasi (KI) Pusat menggelar kegiatan evaluasi kinerja seluruh pegawai di Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Nasional Ciputat Tangerang Selatan, Banten, 24-25 Mei 2019. Acara yang dibuka oleh Plt Sekretaris KI Pusat Bambang Sigit Nugroho diikuti seluruh jajaran pegawai Sekretariat KI Pusat mulai dari Kepala Bagian, TA AA hingga driver dan security yang berjumlah 58 orang, diisi materi dari narasumber Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI Cecep Ahmed Feisal.
Acara diawali dengan laporan dari pelaksana kegiatan, Kepala Bagian Umum Nunik Purwanti yang memaparkan hasil evaluasi absensi seluruh karyawan ASN (Aparatur Sipil Negara) yang terdiri dari PNS (Pegawai Negeri Sipil) dan PPNPN (Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri). Dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan Ustadz Joni Komarudin dari MUI Tangerang Selatan, untuk memberikan siraman rohani sekaligus memberikan motivasi bagi peningkatan kinerja pegawai di lingkungan Sekretariat KI Pusat.
Kegiatan evaluasi tersebut dirangkai dengan peningkatan kinerja pegawai berdasarkan PP 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai. Cecep Ahmed Feisal menyampaikan bahwa bukan hanya absensi yang ditekankan dalam meningkatkan kinerja pegawai tapi termasuk kinerja masing-masing pegawai yang tidak boleh dibawah 50 persen, jika kinerja dibawah 50 persen maka dapat dikenakan sanksi. (Laporan : Karel Salim/Foto: Abdul Rahman)

About Author

Connect with Me:

Leave a Reply