Ganjar Pranowo Diskusi Keterbukaan Informasi Birokrasi di KI Pusat


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diskusi tentang keterbukaan informasi birokrasi di Komisi Informasi (KI) Pusat yang diterima langsung oleh Ketua KI Pusat Gede Narayana, Wakil Ketua Hendra J Kede, Komisioner Arif Adi Kuswardono, Romanus Ndau Lendong, Cecep Suryadi dan Muhammad Syahyan. Kunjungan yang tak terduga dari Ganjar itu, karena sebelumnya Komisioner Romanus yang akan melakukan wawancara untuk mengisi Majalah BUKA di Semarang namun ternyata sang gubernur justru yang berkunjung ke KI Pusat untuk diwawancara.
Pertemuan dan diskusi serta wawancara dilaksanakan di ruang rapat Ketua KI Pusat lantai 9 Kantor Sekretariat KI Pusat Wisma BSG Jl. Abdul Muis 40 Jakarta Pusat pada Selasa (16/07). Gubernur Ganjar membuka rahasia kenapa berinisiatif berkunjung ke KI Pusat, “Saya kebetulan menghadiri acara Presiden di Istana Negara dan langsung datang ke kantor KI Pusat karena tidak jauh dari Istana,” katanya menjelaskan sambil tertawa lepas.
Sepanjang pertemuan dan diskusi, Gajar tampak sangat santai berdikusi dengan para punggawa keterbukaan informasi dari KI Pusat. Ia kemudian menceritakan besarnya peran media sosial dalam melaksanakan keterbukaan informasi birokrasi selama menjadi Gubernur Jawa Tengah.
Menurutnya, sejumlah warga Jawa Tengah dapat melihat aktivitas keterbukaan informasi birokrasi yang dilaksanakan oleh pejabat di Jateng melalui Instagram, Facebook dan lainnya. “Pernah ada mahasiswi yang kontak langsung ke saya lewat WA protes tentang besarnya biaya yang harus dikeluarkan untuk membayar pajak kendaraan, akhirnya saya hubungi langsung pejabat yang minta bayaran untuk mengerjakan pajak kendaraan dengan tarif resmi dan mengantarkannya langsung ke alamat mahasiswi tersebut,” katanya lega.(Laporan : Karel Salim/Foto: Abdul Rahman)

About Author

Connect with Me:

Leave a Reply