KEMENDES PDTT DUKUNG PROGRAM APRESIASI KETERBUKAAN INFORMASI DESA

Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Taufik Madjid mendukung program Apresiasi Keterbukaan Informasi Desa dan sepakat memperpanjang MoU (Memorendum of Understanding) antara Komisi Informasi Pusat dan kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi tentang Keterbukaan Informasi di Desa yang telah berakhir.

Dukungan dan kesepakatan tersebut disampaikan Sekjen Kemendes PDTT Taufik Madjid saat menerima Komisi Informasi Pusat diwakili Komisioner Bidang Advokasi Sosialisasi dan Edukasi (ASE) Wafa Patria Umma bersama Komisioner Bidang Regulasi dan Kebijakan Publik (Reglik) Muhammad Syahyan di Kantor Kemendes PDTT Kalibata Jakarta Selatan, Kamis (25/03/2021).

Pada pertemuan yang juga dihadiri Itjend Kemendes PDTT Ekatmawati, Sekretaris Badan Pengembangan dan Informasi Desa PDT dan Transmigrasi Razali AR, serta Humas Kemendes PDTT Zainah juga dibahas persiapan peluncuran system infomasi Desa, pemberian penghargaan kepada media massa peduli dan memberikan porsi pemberitaan terhadap program kerja Desa, termasuk pemberian atensi kepada BUMN,swasta yang memberikan perhatian terhadap program pembangunan Desa, serta atensi kepada mitra-mitra internasional yang mendukung program keterbukaan informasi Desa.

Direncanakan acara penandatanganan MoU, peluncuran system informasi Desa dan pemberian penghargaan kepada media massa peduli desa akan digelar pada 30 April 2021 bertepatan dengan Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HAKIN). Sedangkan pemberian penghargaan Apresiasi Keterbukaan Informasi Desa kepada Desa yang masuk dalam katagori desa terbuka akan diberikan pada puncak Hari Hak untuk Tahu se-Dunia (Right to Know Day), 28 September 2021 mendatang. Direncanakan pemberian penghargaan disampaikan langsung oleh Menteri Kemendes PDTT, Abdul Halim Iskandar dan Ketua KI Pusat Gede Narayana. (Laporan : Karel Salim/Foto: Humas Kemendes PDTT)

About Author

Connect with Me:

Leave a Reply