Kementerian Komunikasi Bangladesh Sharing Isu Keterbukaan Informasi ke KI Pusat


Delegasi Mass Communication Departement (Kementerian Komunikasi) Bangladesh berkunjung ke Kantor Komisi Informasi (KI) Pusat Jln Abdul Muis, Jakarta Pusat, Senin (22/4).
Di Kantor KI Pusat, rombongan yang dipimpin Sekretaris Jenderal Mass Communication Departement Hossain MD Zakir diterima Ketua KI Pusat Gede Narayana dan Komisioner Bidang Regulasi dan Kebijakan Publik, Muhammad Syahyan.
Hossain didampingi Direktur Mass Communication Departement Ali MD Tayub dan Direktur Asian Integrated Training (AIT) Network Wijayanto mengatakan, kunjungan ke Kantor KI Pusat selain bersilaturrahmi juga dalam rangka sharing tentang isu keterbukaan informasi. Pihaknya juga menyampaikan perkembangan pelaksanaan Right to Information Act (Undang-Undang Hak Informasi) di Bangladesh yang sudah diundangkan sejak 1 Juli 2009.
Disebutkan Hossain, salah satu tugas Komisi Informasi Bangladesh adalah menyebarkan informasi dan menjamin jurnalis dan publik mendapatkan informasi dari pemerintah dan swasta.
Ketua KI Pusat Gede Narayana menyambut baik kehadiran rombongan Kementerian Komunikasi Bangladesh. Kepada rombongan, Gede juga menjelaskan tentang Komisi Informasi RI dan UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Menurut Gede, pada dasarnya antara Komisi Informasi Bangladesh dan KIP RI tidak jauh berbeda, yakni sama-sama menjamin hak warga negara untuk mendapatkan informasi.(Laporan: Karel Salim/Foto: Ari Wijaya)

About Author

Connect with Me:

Leave a Reply