Ketua KI Pusat Hadiri Pleno Terbuka KPU untuk Penetapan Presiden Terpilih


Ketua Komisi Informasi (KI) Pusat Gede Narayana (kanan) akrab bersama anggota KPU Wahyu Setiawan (tengah) dan anggota Bawaslu Rahmat Bagja (kiri) saat menghadiri rapat pleno terbuka penetapan presiden dan wakil presiden terpilih yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Gedung KPU Jl. Imam Bonjol Jakarta Pusat, Minggu (30/06). KPU menetapkan Joko Widodo bersama KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI untuk periode 2019-2024.
Penetapan presiden dan wakil presiden oleh KPU tersebut dilaksanakan berdasarkan hasil rapat pleno terbuka pada hari Minggu, tiga hari pasca sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Sebagaimana diketahui, putusan sidang MK menolak seluruh dalil gugatan pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden nomor 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.
Dalam rapat pleno terbuka KPU memutuskan, menetapkan keputusan Komisi Pemilihan Umum tentang penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih dalam Pemilu tahun 2019. “Menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih dalam Pilpres 2019 nomor urut 01 saudara Ir H Joko Widodo dan saudara Prof Dr KH Ma’ruf Amin,” kata Ketua KPU Arief Budiman saat membacakan keputusan KPU. (Laporan: Karel Salim/Foto:Ari-Adul)

About Author

Connect with Me:

Leave a Reply