KI PUSAT AGENDAKAN PEMBAHASAN PERKI KELEMBAGAAN DAN PERKI MONEV DI RAKORNAS KE-11 KI SELURUH INDONESIA


Komisi Informasi (KI) Pusat mengagendakan pembahasan dua Peraturan KI (Perki), yaitu Perki Kelembagaan dan Perki Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ke-11 KI seluruh Indonesia. Ketua KI Pusat Gede Narayana bersama Komisioner KI Pusat Romanus Ndau Lendong memimpin rapat pleno pertama Rakornas membahasas sejumlah isu di hari pertama Silatnas dan Rakornas, Senin (26/10/2020).
Dalam rapat pleno yang dihadiri 35 peserta dari KI seluruh Indonesia dimunculkan sejumlah agenda yang masuk dalam dua bidang, yaitu bidang internal dan eksternal. Gede Narayana menyampaikan bahwa untuk Bidang Internal akan membahas enam agenda, yaitu Perki Kelembagaan, Penyelesaian Sengketa Informasi (E-Sidang), Kejelasan Anggaran, Transformasi Digital, Penegakan Hukum terhadap Hasil Putusan KI dengan kerjasama Polri serta Kejaksaan, dan Perki Monev.
Adapun Bidang Eksternal, menurutnya meliputi empat agenda penting, yaitu soal agenda pembahasan Omnibus LAW, Strategi Komunikasi Kebijakan Publik, Soal Vaksin Covid-19, dan Soal Investasi. Disampaikan bahwa pada rapat bidang nanti, peserta Rakornas dari Komisioner KI seluruh Indonesia akan dibagi dalam dua bidang internal dan eksternal. (Laporan/Foto : Karel Salim)

About Author

Connect with Me:

Leave a Reply