KI Pusat Bahas Naskah Akademik Revisi Perki 1/2010 di Tangerang Selatan


Komisi Informasi (KI) Pusat melaksanakan pembahasan Naskah Akademik (NA) untuk revisi Perki (Peratura Komisi Informasi) 1 Tahun 2010 tentang Standar Layanan Informasi Publik (SLIP) melibatkan konsultan dari Universitas Tri Sakti Jakarta. Pembahasan NA yang dipimpin oleh Wakil Ketua KI Pusat Hendra J Kede dihadiri Komisioner KI Pusat Bidang PSI Arif Adi Kuswardono dan Komisioner Bidang ASE Wafa Patria Umma, diawali laporan Plt Ses KI Pusat Bambang Sigit Nugroho diwakili Kabag Umum Nunik Purwanti, acara dilaksanakan di Hotel Prayana Boutique BSD Tangerang Selatan pada Rabu (22/05).
Pada pembukaan acara pembahasan NA itu, Wakil Ketua Hendra J Kede mengatakan sudah menjadi kesepakatan seluruh komisioner KI Pusat agar revisi Perki 1 Tahun 2010 tentang SLIP harus dilakukan secara cermat dengan mempertimbangkan sejumlah undang-undang. “Revisi Perki SLIP ini harus komprehensif melalui pertimbangan filosofi, yuridis, dan sosialogi,” katanya menjelaskan.
Sementara itu, dalam laporan Plt Ses KI Pusat yang disampaikan Nunik Purwanti mengatakan memang sudah saatnya Perki SLIP 2010 ini direvisi karena sudah dipergunakan selama sembilan tahun. Padahal dalam Perki disebutkan pelaksanaan Perki SLIP 2010 harus ditinjau kembali setelah pelaksanaan tiga tahun, artinya sejak 2013 seharusnya sudah dilakukan revisi. (Laporan : Karel Salim/Foto: Indra Hasby)

About Author

Connect with Me:

Leave a Reply