KI Pusat Bersama UNIKA Santo Paulus Ruteng NTT Bahas Implementasi UU KIP


Komisi Informasi (KI) Pusat bersama UNIKA Santo Paulus Ruteng Nusa Tenggara Timur (NTT) membahas tentang implementasi Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP). Rombongan UNIKA Santo Paulus bersama sejumlah jurnalis dan akademisi itu diterima oleh Ketua Bidang Penelitian dan Dokumentasi KI Pusat Romanus Ndau Lendong di Ruang Rapat lantai 9 Kantor Sektretariat KI Pusat Wisma BSG Jakarta pada Jumat (13/12).
Kerjasama antara KI Pusat dan UNIKA Santo Paulus telah berlangsung sejak tahun 2018, dimulai dengan acara dialog publik yang digelar KI Pusat bersama Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan informatika pada akhir tahun 2018 di Aula Kampus UNIKA Santo Paulus. Tampak antusiasme civitas akademika UNIKA Santo Paulus ada perheletan pertama KI Pusat di Kota Ruteng tersebut.
Kemudian pada 2019 ini, baru saja digelar kembali kegiatan diskusi publik sekaligus penandatanganan MoU antara KI Pusat dengan Mahkamah Konstitusi (MK). Kegiatan terakhir di Ruteng itu, diikuti langsung oleh Ketua KI Pusat Gede Narayana bersama Ketua MK Anwar Usman.(Laporan : Karel Salim/Foto: Abdul Rahman)

About Author

Connect with Me:

Leave a Reply