KI Pusat Gelar Sosialisasi Keterbukaan Informasi Melalui Majalah BUKA di Kampus UI


Sekretariat Komisi Informasi (KI) Pusat menggelar kegiatan penguatan sosialisasi keterbukaan informasi melalui penyusunan Majalah BUKA di Kampus Universitas Indonesia (UI) Depok pada Senin (15/07). Hadir pada kegiatan tersebut, Komisioner KI Pusat Bidang Penelitian dan Pengembangan serta Dokumentasi Romanus Ndau Lendong bersama Plt Sekretaris KI Pusat Bambang Sigit Nugroho, dengan Narasumber pakar media Willy dari Suara Pembaruan, konsultan media Servas dan Eko serta tim media dari UI.
Pada kesempatan itu, dibahas mengenai perwajahan baru Majalah BUKA edisi ke-11 yang merupakan kelanjutan dari edisi majalah yang dikelola oleh KI Pusat. Dengan disain cover yang baru, menurut Servas dapat menjadikan majalah BUKA lebih menarik penampilannya berdasarkan hasil riset media yang dilakukan terhadap sejumlah cover majalah internasional.
Sementara Romanus menjelaskan bahwa untuk edisi majalah BUKA kali ini akan membawakan laporan utama tentang keterbukaan informasi pemilu 2019. Bahkan juga menurutnya, tim majalah BUKA telah melakukan wawancara khusus dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, juga wawancara KPU, Bawaslu, dan MK serta sejumlah Badan Publik lainnya.
Bambang Sigit Nugroho memberikan usulan untuk cover majalah BUKA agar diberikan tagline atau deskripsi singkat tentang keberadaan majalah BUKA. Ia mengusulkan agar tagline dibawah kata majalah BUKA adalah “Keterbukaan Informasi untuk Negeri” yang dimaksudkan bahwa majalah BUKA hadir demi untuk membangun keterbukaan informasi publik di seluruh lapisan masyarakat di tanah air.(Laporan : Karel Salim/Foto: Abdul Rahman)

About Author

Connect with Me:

Leave a Reply