KI Pusat Sarankan PPID KKP Disatukan dengan Pusdatin


Ketua Komisi Informasi (KI) Pusat Gede Narayana menyarankan supaya PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) ditempatkan bersama Pusdatin (Pusat Data dan Informasi). Hal itu disampaikannya saat memberikan paparan tentang pentingnya posisi PPID dengan materi “Keterbukaan Informasi Publik di Era Industri 4.0” dalam acara Forum Komunikasi Kehumasan KKP di Kantor KKP Jakarta pada Selasa (21/05).
Pada forum yang dihadiri jajaran humas KKP seluruh Indonesia itu, juga menghadirkan pembicara Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Kemenkominfo Selamatta Sembiring yang mengangkat tema: Strategi Komunikasi Kementerian dan Lembaga Menyonsong Era Keterbukaan Informasi Publik. Didahului dengan pemaparan Kepala Biro Humas KKP Lilly Aprilya Pregiwati dengan tema: Sosialisasi Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor 4/2019 tentang Pelayanan Informasi Publik di Lingkungan KKP.
Lebih lanjut Gede Narayana mengatakan PPID KKP lebih tepat jika melekat ke Pusdatin daripada melekat di Humas KKP. “Kalau PPID melekat di Pusdatin maka semua data dan informasi dapat lebih mudah diperoleh PPID karena Pusdatin yang memiliki data dan informasi untuk disampaikan PPID kepada publik atau pemohon informasi,” katanya. (Laporan/Foto : Karel Salim)

About Author

Connect with Me:

Leave a Reply