KI Pusat Tampil di KomExpo 2019


Komisi Informasi (KI) Pusat menampilkan sejumlah kemajuan yang telah dicapai dalam acara Kominfo Expo (KomExpo) 2019 yang digelar di pelataran Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI Jakarta, 26-28 Agustus 2019. Stand pameran KI Pusat menampilkan video sejumlah kegiatan yang telah dilaksanakan sekaligus membuka klinik konsultasi kepada pengunjung pameran, bahkan juga menyediakan berbagai merchandise berlogo KI Pusat.
Pada acara pembukaan yang dilakukan Menteri Kominfo Rudiantara didampingi Sekjen Rosarita Niken Widiastuti dihadiri Ketua KI Pusat Gede Narayana bersama Komisioner Bidang Litbang dan Dokumentasi Romanus Ndau Lendong serta Komisioner Bidang Regulasi dan Kebijakan Publik M Syahyan dan Plt Sekretaris KI Pusat Bambang Sigit Nugroho. Menkominfo menyampaikan dua hal dalam acara pembukaan Kominfo Expo itu, pertama ada kemajuan luar biasa yang akan dicapai bangsa Indonesia pada tahun 2030 berkat keberhasilan dalam bonus demografi, angkatan kerja Indonesia akan booming sehingga perekonomian meningkat sangat tajam.
Hal yang kedua, Menkominfo mengingatkan bahwa seluruh elemen masyarakat harus bijak dalam menggunakan media sosial. Di depan para pelajar yang hadir dalam pembukaan Kominfo Expo itu, Rudiantara mengingatkan bahwa semua pengguna internet harus menghindari hoax, karena yang rugi bukan hanya yang mengirimkan hoax tapi juga yang menerima karena kedua-duanya akan dikenakan biaya penggunakaan data.
Sementara Ketua Panitia Kominfo Expo Ferdinandus Setu menyampaikan bahwa kegiatan Kominfo Expo 2019 ini menampilkan sejumlah kemajuan yang telah dicapai Kemenkominfo. Nando – panggilan akrab Plt Kepala Biro Humas Kemenkominfo itu mengatakan sebanyak delapan satuan kerja ikut serta di pameran, termasuk KI Pusat, KPI, dan Dewan Pers. (Laporan : Karel Salim/Foto: Abdul Rahman)

About Author

Connect with Me:

Leave a Reply