KOMISI I DPR RI MENGAPRESIASI CAPAIAN KINERJA KI PUSAT, KPI, DAN DEWAN PERS

Komisi I DPR RI mengapresiasi capaian kinerja tiga Lembaga Kuasi Negara, yakni Komisi Informasi (KI) Pusat, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), dan Dewan Pers untuk tahun anggaran 2020. Demikian salah satu kesimpulan dalam kegiatan Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari yang dihadiri Ketua KI Pusat Gede Narayan didampingi Wakil Ketua Hendra J Kede dan Ketua Bidang Kelembagaan KI Pusat Cecep Suryadi yang digelar hingga Senin (01/02/2021) petang.di Ruang Rapat Komisi I Gedung Nusantara Senayan Jakarta,

Dalam RDP itu, dihadiri Ketua KPI Agung Suprio bersama sejumlah Komisioner KPI sedangan Dewan Pers dipimpin Wakil Ketua-nya Hendry C Bangun mewakili M Nuh yang berhalangan hadir. Suasana RDP tampak sangat akrab, meski pelaksanaan RDP itu dilaksanakan menggunakan protokol kesehatan secara ketat bahkan ada diantara anggota Komisi I DPR RI yang harus melakukan zoom meeting untuk menjaga jumlah peserta RDP tidak terlalu banyak.

Pada akhir RDP itu, Komisi I DPR RI memberikan tiga poin kesimpulan untuk KI Pusat, adapun tiga poin kesimpulan itu adalah pertama diharapkan pada 2021 ini, KI Pusat menuntaskan untuk perundangan Peraturan Komisi Informasi (Perki) Standar Layanan Informasi Publik yang sudah direvisi. Kesimpulan RDP yang kedua untuk KI Pusat, agar mengoptimalkan penyelesaian sengketa Informasi Publik, dan ketiga adalah mengoptimalkan pelaksanaan keterbukaan informasi publik di tanah air agar menjadi modal bagi kemajuan program Digital Indonesia.(Laporan/Foto: Karel Salim)

About Author

Connect with Me:

Leave a Reply