Komisi Informasi Negara Bangladesh Berkunjung ke KI Pusat


Komisi Informasi Negara Bangladesh melakukan kunjungan ke Kantor Komisi Informasi (KI) Pusat Indonesia, rombongan KI Bangladesh dipimpin langsung oleh Ketua KI Bangladesh Mr Jillur Rahim bersama lima anggota komisioner lainnya. Rombongan KI Bangladesh berjumlah 11 orang diterima oleh Komisioner KI Pusat Bidang Regulasi dan Kebijakan Publik Muhammad Syahyan dan Komisioner Bidang Penelitian dan Pengembangan serta Dokumentasi Romanus Ndau Lendong didampingi Tenaga Ahli (TA) KI Pusat Aditya Nuriyah di ruang rapat lantai 9 Kantor Sekretariat KI Pusat Wisma BSG Jakarta pada Rabu (29/05).
Dalam acara kunjungan tersebut, KI Pusat bersama KI Bangladesh saling tukar informasi tentang pelaksanaan terbukaan infomasi di kedua negara. Bahkan Ketua KI Bangladesh berharap adanya jalinan kerjasama antara KI Pusat Indonesia dengan KI Negara Bangladesh sehingga perkembangan tentang pelaksanaan keterbukaan informasi di kedua negara dapat ter-update.
KI Bangladesh mempertanyakan sejumlah hal, mulai dari jumlah registers sengketa informasi yang sedang ditangani di KI Pusat hingga mengenai prosedur penyelesaian sengketa informasi. Sebelumnya, pada bulan April 2019, delegasi Mass Communication Departement juga sudah pernah berkunjung ke Kantor KI Pusat.
Sama dengan kunjungan delegasi kementerian komunikasi Bangladesh sebelumnya, kali ini rombongan juga didampingi IPDC (Indonesia Professional Development Center) yang dihadiri direkturnya, Bun Sucento. Kunjungan KI Bangladesh ke KI Pusat merupakan bagian dari program pelatihan bertitel “Training on Right to Information Act in Indonesia” yang digelar oleh IPDC. (Laporan : Karel Salim/Foto: Abdul Rahman)

About Author

Connect with Me:

Leave a Reply