Menkominfo Lantik Munzaer sebagai Sekretaris KI Pusat


Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate melantik Drs MH Munzaer MTI sebagai Sekretaris Komisi Informasi (KI) Pusat di Gedung Kementerian Kominfo Jl. Merdeka Barat Jakarta Pusat, Jumat (29/05/2020). Munzaer yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal Kemenkominfo RI telah menandatangi memori jabatan disaksikan langsung Menkominfo dan Sekretaris Jenderal Kemenkominfo Rosarita Niken Widiastuti bersama pejabat eselon satu lainnya.

Pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menkominfo Nomor 228 Tahun 2020 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Ke Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama tertanggal 28 Mei 2020. Sebagaimana diketahui, pada 2017, Munzaer telah dilantik sebagai Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal Kemenkominfo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pusat Data dan Sarana Informatika (PDSI) Kemenkominfo RI.

Sementara itu, pelantikan Munzaer sekaligus menandakan berakhirnya masa tugas Bambang Sigit Nugroho selaku Plt. (Pelaksana Tugas) Sekretaris KI Pusat selama 1 tahun 4 bulan memimpin Sekretariat KI Pusat. Sejumlah terobosan telah dilakukan oleh Bambang Sigit selama memimpin tugas di Sekretariat KI Pusat setelah Sekretaris KI Pusat sebelumnya, Hendra Purnama memasuki masa purnabakti akhir tahun 2018.

Diantara terobosan yang dilakukan Bambang Sigit, adalah peningkatan kinerja Sekretariat KI Pusat dalam mendukung pelaksanaan program kerja Komisioner KI Pusat untuk melaksanaan Undang-Undang 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik di Indonesia. Peningkatan kinerja KI Pusat itu telah mendapatkan apreasi kenaikan kesejahteraan untuk seluruh karyawan dan Komisioner KI Pusat. (Laporan : Karel Salim)

About Author

Connect with Me:

Leave a Reply