MK KI Pusat Apreasi Para Pihak yang Melaksanakan Mediasi Berhasil


Ketua Majelis Komisioner (MK) Komisi Informasi (KI) Pusat Romanus Ndau Lendong merangkap anggota bersama Gede Narayana dan Muhammad Syahyan didampingi Panitera Pengganti (PP) Ica, menyampaikan apresiasi kepada para pihak baik pemohon maupun termohon atas kesediaan menempuh jalur mediasi dalam menyelesaikan sengketa informasi. Hal itu disampaikan Ketua MK usai membacakan putusan hasil mediasi berhasil di ruang sidang Kantor Sekretariat KI Pusat Wisma BSG Jakarta, pada Rabu (22/01/2020).

MK juga menyampaikan bahwa kontrol sosial yang dilakukan Pemohon Farid Mu’adz untuk meminta informasi menyangkut kinerja aparatur negara dapat meningkatkan etos kerja birokrasi di negeri ini. Demikian juga terhadap termohon dari Badan Publik (BP) Balitbang Kementerian Pertanian RI yang sangat koperatif bersedia memberikan informasi yang diminta pemohon sehingga penyelesaian register sengketa informasi selesai dimediasi tanpa harus berlanjut ke sidang ajudikasi non litigasi yang memakan waktu lama.

Dalam persidangan pembacaan putusan mediasi, hanya dihadiri pemohon tanpa termohon yang ijin sedang ada rapat. Namun dari hasil mediasi berhasil yang dilaksanakan oleh mediator Komisioner KI Pusat Arif Adi Kuswardono di ruang rapat lantai 9 Kantor Sekretariat KI Pusat Wisma BSG Jakarta pada Rabu (15/01/2020), temohon bersedia memberikan semua informasi yang diminta pemohon.

Pemohon meminta informasi tentang dokumen kepegawaian tertulis mengenai alasan ketidakhadiran dalam absensi atas nama Ir Hendri Sosiawan dan Surat Keputusan (SK) selaku Kepala Balittra di Banjar Baru Kalimantan Selatan. Dalam kesepakatan media, termohon akan memberikan Informasi dalam softcopy pada 12 Pebruari 2020 (Laporan : Karel Salim/ Foto: Abdul Rahman)

About Author

Connect with Me:

Leave a Reply