17 December 2020 Comments are off admin

MK KI Pusat Perintahkan Termohon Beri Akses Informasi Peta Online ke Pemohon


Ketua Majelis Komisioner (MK) Komisi Informasi (KI) Pusat Arif A Kuswardono beranggotakan Gede Narayana bersama Muhammad Syahyan didampingi Panitera Pengganti (PP) Aldi Rano Sianturi, menggelar persidangan dengan agenda pembacaan putusan. Persidangan atas register 043/VIII/KIP-PS/2015 antara pemohon Muhammad Syarif terhadap termohon Kantor Badan Pertanahan Negara (BPN) Kabupaten Bekasi digelar di ruang sidang 2 Sekretariat KI Pusat Wisma BSG Jakarta, Kamis (17/12/2020).
Persidangan untuk register ini digelar secara online yang dihadiri Pemohon dan Termohon (Para Pihak) secara virtual. Pemohon telah mengajukan permohonan informasi mengenai informasi ijin lokasi tanah perusahaan pengembang dan salinan fasum (fasilitas umum)-nya yang dibuat antara tahun 2000 hingga 2014 di Kelurahan Cibuntu, Kabupaten Bekasi. Dalam amar putusannya, menyatakan mengukuhkan bahwa informasi yang diminta pemohon tidak dihasilkan termohon sehingga tidak dalam penguasaannya.
Namun MK memutuskan informasi yang diminta pemohon adalah informasi terbuka sehingga MK perintakhan termohon memberikan akses informasi peta online ke pemohon di kantor termohon.
Sementara itu, persidangan atas register
048/X/KIP-PS/2019 antara pemohon Irma Kurniasari terhadap termohon PT. Pertamina Persero. Persidangan ini merupakan sidang pertama dengan agenda pemeriksaan awal yang dipimpin Ketua MK Hendra J Kede beranggotakan Romanus Ndau Lendong dan Arif A Kuswardono dengan PP yang sama dengan sidang pertama. (laporan: karel salim/foto:ari wijaya)

About Author

Connect with Me: