MK KI Pusat Putuskan Informasi Nilai Ujian Mahasiswa STAN Terbuka bagi Pemohon


Komisi Informasi (KI) Pusat melaksanakan persidangan dengan agenda pembacaan putusan untuk register 032/VII/KIP-PS-A/2019. Persidangan dipimpin oleh Ketua Majelis Komisioner (MK) KI Pusat Gede Narayana beranggotakan Hendra J Kede bersama Muhammad Syahyan didampingi Panitera Pengganti (PP) Indra Hasby di ruang sidang 2 Sekretariat KI Pusat Wisma BSG Jakarta, Jumat (18/12/2020).
MK membacakan putusan dalam persidangan secara online antara pemohon mahasiswa STAN Kementerian Keuangan terhadap termohon Badan Publik STAN.
Adapun informasi yang diminta sejumlah mahasiswa Politeknik Keuangan Negara (Sekolah Tinggi Administrasi Negara) yang dikuasakan ke Sihaloho Law Firm. Semua nilai ujian mata kuliah komputer audit kepabeanan semester 5 tahun ajaran 2018/2019, lembar jawaban, dan alasan mengapa pemohon (mahasiswa) dinyatakan tidak lulus.
Para pihak telah pernah menempuh jalan mediasi yang dimediasi oleh komisioner KI Pusat namun mediasi dinyatakan tidak berhasil sehingga dilanjutkan ke sidang ajudikasi non litigasi.
Dalam amar putusannya, MK menyatakan menerima permohonan pemohon untuk sebagian. Juga, MK memyatakan informasi yang dimohon oleh pemohon adalah informasi terbuka yang hanya diberikan atas nama pemohon sekaligus perintahkan termohon meberikan informasi yang diminta kepada pemohon yang biaya copynya dibebankan ke pemohon.
Sementara itu terdapat dua persidangan, juga telah digelar sebelum sidang putusan dengan agenda pemeriksaan awal atas register 1011/X/KIP-PS/2014 antara pemohon LSM Topan – AD terhadap termohon Badan Pelatihan Kesehatan Cikarang dan register 1291/XI/KIP-PS/2014 anatara pemohon LSM Topan – AD terhadap Rumah Sakit Umum Fatmawati. Kedua register itu disidangkan oleh Ketua MK Muhammad Syahyan beranggotakan Cecep Suryadi bersama Arif A Kuswardono didampingi PP R Arif Yulianto. (Laporan: Karel Salim/Foto: Ari Wijaya)

About Author

Connect with Me:

Leave a Reply