Pembinaan Pegawai KI Pusat Sukses Digelar di Kepulauan Seribu


Sekretariat Komisi Informasi (KI) Pusat berhasil menggelar acara pembinaan pegawai secara sukses di Kepulauan Seribu DKI Jakarta selama tiga hari, 1-3 Desember 2019. Kegiatan dimulai dengan pengarahan dari Ketua Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi KI Pusat Arif Adi Kuswardono bersama Plt Sekretaris KI Pusat Bambang Sigit Nugroho, keduanya berharap agar kegiatan pembinaan pegawai ini akan mampu meningkatkan kinerja seluruh pegawai KI Pusat pada tahun 2020.
Pada hari pertama pelaksanaan pembinaan diisi dengan acara kreatifitas dan inovasi dari masing-masing kelompok kerja yang ada di KI Pusat. Mulai dari kelompok Tenaga Ahli dan Asisten Ahli, kelompok Bagian Umum, kelompok Bagian Perencanaan, kelompok Bagian Sekretaris, kelompok Penyelesaian Sengketa Informasi, dan kelompok Bagian Driver, OB, dan Security disingkat (DOS).
Setiap kelompok diminta tampil untuk menunjukkan seluruh kreatifitas serta apa inovasi yang akan dilakukan pada tahun 2020. Setelah dilaksanakan penampilan dari masing-masing kelompok, maka dewan juri yang terdiri dari Arif Adi Kuswardono, Bambang Sigit Nugroho, dan Nunik Purwanti selaku Kepala Bagian Umum dan Plt Kabag PSI.
Adapun pemenang dari peserta lomba kreatifitas dan inovasi itu, ternyata kelompok dari DOS menduduki peringkat pertama, disusul kelompok TA AA di tempat kedua, dan kelompok PSI peringkat ketiga yang masing-masing memperoleh uang pembinaan.
Usai acara penampilan kreatifitas dan inovasi itu, dilanjutkan dengan acara hiburan serta ditutup dengan kegiatan yang sangat baik, yaitu melakukan penandatanganan spanduk komitmen untuk memajukan KI Pusat. Dimulai dari tanda tangan Arif Adi Kuswardono di spanduk yang telah disediakan disusul Bambang Sigit Nugroho, Nunik Purwanti dan seluruh karyawan KI Pusat yang berjumlah sekitar 60-an pegawai.
Pada hari pertama, event organizer (EO) telah mengajak seluruh peserta untuk dapat menikmati terumbu karang di sejumlah pinggir pulau kepulauan seribu yang indah. Semua karyawan tampak menikmati kegiatan bawah laut merupakan kegiatan snokling yang cukup mendebarkan karena harus menahan nafas untuk dapat menyelam hingga dasar terumbu karang.
Pada hari kedua, tidak kalah seru, karena kegiatan jajal ketrampilan di laut lepas dilakukan seharian, dimulai dari kegiatan banana boat yang sangat mendebarkan. Semua karyawan yang ikut kegiatan banana boat harus merasakan sensasi terpelanting di atas ombak laut dalam saat boat terguling namun semuanya menikmati tanpa insiden.
Tidak puas hanya sampai disitu, EO kembali membuat tantangan baru dengan menikmati terumbu karang yang lebih indah dengan air sangat jernih di jajaran kepulauan seribu hingga memberikan tantangan foto dibawah dasar laut bagi yang memiliki nafas panjang. Acara arung laut dituntaskan di pulau Dolpin yang sangat indah dengan pasir putihnya, meski arus laut sangat deras, kemudian dilakukan sesi foto yang cukup inovatif berupakan pembentukan huruf KIP dari setiap karyawan yang difoto lewat drone pada ketinggian rendah hingga sangat tinggi seluruh pulau dari diabadikan dalam bentuk video, seluruh karyawan sangat puas atas kegiatan pembinaan karyawan KI Pusat ini. KI Pusat Jaya.(Laporan : Karel Salim/Foto: Abdul Rahman).

About Author

Connect with Me:

Leave a Reply