Pemohon Cabut Register Sengketa Informasi di KI Pusat


Pemohon Individu Sutarno Bin Wartowiharso resmi mencabut register sengketa informasi di Komisi Informasi (KI) Pusat. Pencabutan register 038/VIII/KIP-PS/2019 antara Sutarno terhadap Kementerian Perhubungan RI itu, dibacakan dalam sidang penetapan pencabutan register yang dilakukan oleh Ketua Ketua Majelis (MK) merangkap anggota Hendra J Kede beranggotakan Gede Narayana dan Wafa Patria Umma didampingi Panitera Pengganti (PP) Reyhan di ruang sidang Kantor Sekretariat KI Pusat Wisma BSG Jakarta pada Selasa (21/01/2020).

Pada persidangan pembacaan penetapan pencabutan register itu, hanya dihadiri kuasa termohon dari Kemenhub RI tanpa dihadiri pemohon. Ikhwal pencabutan register sengketa di KI Pusat itu, ketika pada persidangan sebelumnya, pemohon menyatakan sudah menerima informasi yang diminta ke termohon namun informasi itu telah diberikan oleh Badan Publik (BP) lain, yaitu dari Kementerian Hukum dan HAM, akhirnya pemohon menyatakan mencabut registernya di KI Pusat.

Pada hari yang sama MK dengan formasi yang sama melaksanakan persidangan dengan register 017/VII/KIP-PS/2018 antara Pemohon Individu Farid Mu’adz terhadap BP Kepolisian Negara Republik Indonesia. Setelah dilaksanakan persidangan terbuka keudian dilanjutkan dengan persidangan tertutup untuk register tersebut. (Laporan : Karel Salim/Foto: Abdul Rahman)

About Author

Connect with Me:

Leave a Reply