Pemohon Membacakan Tanggapan Atas Kesimpulan Termohon


Pemohon individu Ibnu Hajar membacakan tanggapan atas kesimpulan termohon dari Kementerian Keuangan RI, pemohon dalam kesimpulan tanggapannya meminta kepada Majelis Komisioner (MK) agar menolak hasil uji konsekuensi termohon. Hal itu disampaikan pemohon dalam persidangan ajudikasi non litigasi lanjutan yang dipimpin Ketua MK Komisi Informasi (KI) Pusat Muhammad Syahyan beranggotakan Hendra J Kede dan Wafa Patria Umma didampingi Panitera Pengganti (PP) Eni Fajar di ruang sidang I lantai 1 Kantor Sekretariat KI Pusat Wisma BSG Jakarta, Jl. Abdul Muis 40 Jakarta Pusat pada Selasa (09/07).
Usai pembacaan tanggapan pemohon atas kesimpulan termohon, maka MK memutuskan untuk register 015/VI/KIP-PS/2018 antara Ibnu Hajar terhadap Kemenkeu RI akan dilaksanakan sidang pembacaan putusan pada 26 Juli 2019. Saat MK memberikan kesempatan kepada kuasa termohon untuk menyampaikan tanggapan atas pernyataan pemohon, kuasa termohon yang diwakili Titi S dan kawan-kawan menyatakan tetap pada kesimpulannya bahwa informasi yang diminta pemohon adalah informasi yang dikecualikan berdasarkan hasil uji konsekuensi yang telah disampaikan ke MK.
Dalam penyampaiannya, pemohon yang berasal dari Aceh Tengah, Nanggroe Aceh Darussalam memastikan berdasarkan Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik, informasi yang diminta kepada termohon adalah termasuk informasi yang wajib tersedia setiap saat. Menurut pemohon, informasi tentang dokumentasi pelelangan serta kwintasi penyerahan asset PT PTP III 3 (PT Salim Grup) yang telah dilelang oleh Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) adalah informasi wajib tersedia setiap saat.(Laporan : Karel Salim/Foto: Ari Wijaya)

About Author

Connect with Me:

Leave a Reply