Pemohon Minta Informasi ke ORI Apakah Ada Maladministrasi Polres Jaktim


Pemohon informasi individu Nella Erika sengketakan dua Badan Publik (BP) sekaligus yaitu BP Polres Jakarta Timur dan Ombudsman Republik Indonesia (ORI) ke Komisi Informasi (KI) Pusat. Dalam persidangan lanjutan yang dipimpin Ketua Majelis Komisioner (MK) KI Pusat M Syahyan beranggotakan Romanus Ndau Lendong dan Arif Adi Kuswardono didampingi Panitera Pengganti (PP) Olivia di ruang sidang Kantor Sekretariat KI Pusat Wisma BSG Jakarta pada Selasa (17/12).
Dalam persidangan tersebut, hanya dihadiri pemohon tanpa dihadiri kedua termohon. Diluar persidangan, Termohon ORI datang memberikan klarifikasi namun tidak membawa surat kuasa dari Ketua ORI sehingga termohon tetap dianggap belum hadir.
Kepada Termohon Polres Jaktim, pemohon meminta informasi salinan ketetapan SP3 laporan polisi atas sebuah proses hukum yang ditangani termohon. Sedangkan ke Termohon ORI, pemohon minta informasi adakah maladministrasi yang dilakukan oleh Polres Jakarta Timur dalam penerbitan SP3.(laporan; karel salim/foto: abdul rahman)

About Author

Connect with Me:

Leave a Reply