Pemohon Sengketakan Majelis Pengawas Pusat Notaris ke KI Pusat


Pemohon Individu Rruley R Sumbayak sengketakan Termohon Badan Publik (BP) Majelis Pengawas Pusat Notaris ke Komi Informasi (KI) Pusat, pemohon mempertanyakan tentang keabsahan surat kuasa dari Bawas Pusat Notaris RI. Namun dalam persidangan yang dipimpin oleh Ketua Majelis Komisioner (MK) KI Pusat Wafa Patria Umma beranggotakan Romanus Ndau Lendong dan Hendra J Kede didampingi Panitera Pengganti (PP) Indra Hasby di ruang sidang utama Kantor Sekretarias KI Pusat Wisma BSG Jakarta, Selasa (12/11), pemohon tidak hadiri persidangan tanpa alasan yang jelas.
Sementara itu, pada persidangan lainnya di tempat yang sama, Ketua MK KI Pusat Hendra J Kede beranggotakan Gede Narayana didampingi PP Eni Fajar, dilaksanakan persidangan dengan register 016/VII/KIP-PS/2018 dan register 039/VII/KIP-PS/2018 dengan satu pemohon individu Saleh Alhasni terhadap Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) RI dan Termohon Badan Publik Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).
Untuk regis 016, MK memutuskan akan melaksanakan putusan sela guna menyelesaikan sengketa informasi tersebut. MK menyatakan kepada para pihak untuk menunggu jadwal persidangan yang akan disampaikan Panitera KI Pusat untuk sidang pembacaan putusan sela. (Laporan : Karel Salim/Foto: Ari Wiajaya)

About Author

Connect with Me:

Leave a Reply