Penyelenggara Apresiasi Perki Pemilu

Tim Komisi Informasi (KI) Pusat yang terdiri dari Ketua KI Pusat Gede Narayana bersama Komisioner Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi (PSI) Arif Adi Kuswardono dan Komisioner Bidang Regulasi dan Kebijakan Publik melakukan roadshow ke sejumlah Badan Publik (BP) penyelenggara Pemilu. Roadshow yang dilakukan tim KI Pusat itu dilaksanakan ke KPU (Komisi Pemilihan Umum), Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu), dan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) secara marathon pada Senin (11/02).
Saat melakukan roadshow ke KPU diterima langsung oleh Ketua KPU Arif Budiman, demikian juga saat tim KI Pusat ke DKPP juga diterima langsung oleh Ketua DKPP Prof Harjono. Semua BP Penyelenggara Pemilu sangat apresiatif terhadap rencana pelaksanaan Perki (Peraturan Komisi Informasi) tentang Pemilu.
Menurut Arif Adi Kuswardono mengatakan dalam roadshow tersebut disampaikan tentang Rancangan Perki Pemilu yang segera diundangkan. “Semua BP Penyelenggara Pemilu mengapresiasi dan mendukung pengundangan Raperki tersebut oleh KI Pusat,” katanya menjelaskan.
Menurutnya, Komisioner KI Pusat juga sampaikan penjelasan ke Badan Publik Penyelenggara Pemilu terkait Raperki Standar Layanan dan Prosedur Penyelesaian Sengketa Informasi Pemilu dan Pemilihan yang akan diundangkan di Kemenkumham.Atas penjelasan tersebut, membuat BP Penyelenggara Pemilu mendukung pelaksanaan Perki Pemilu.(Laporan : Karel / Foto: Ari)

About Author

Connect with Me:

Leave a Reply