Peroleh Informasi dari BP Kemenkum HAM, Pemohon Cabut Sengketa terhadap BP Kemenhub


Memperoleh Informasi dari Badan Publik (BP) Kementerian Hukum dan HAM RI, Pemohon Individu Sutarno bin Martowiharso menyatakan mencabut register sengketa 038/VIII/KIP-PS/2019 terhadap Termohon BP Kementerian Perhubungan RI. Hal itu disampaikan oleh pemohon saat pelaksanaan sidag pemeriksaan kedua yang diketuai Hendra J Kede merangkap anggota bersama Gede Narayana dan Wafa Patria Umma didampingi Panitera Pengganti (PP) Reyhan di ruang sidang Kantor Sekretaris KI Pusat Wisma BSG Jakarta, Selasa (14/01/2020).

Dalam keseterangannya, pemohon menyatakan telah mendapatkan informasi yang diminta ke termohon namun informasi tersebut justru diperoleh dari BP lain bukan dari Kemenhub. Adapun informasi yang diminta adalah informasi Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KM 340/KP 308/Phb-80 tentang berlakunya beberapa peraturan pegawai negeri sipil bagi pegawai perusahaan umum di lingkungan Departemen Perhubungan yang diterbitkan pada tahun 80-an.

Atas diperolehnya informasi yang diminta pemohon, maka pemohon menyatakan akan mencabut register sengketanya di KI Pusat untuk mengakhiri sengketa informasi terhadap Kemenhub. MK memutuskan untuk melaksanakan sidang pembacaan penetapan pencabutan register sengketa pada 21 Januari 2020. (Laporan : Karel Salim/Foto: Abdul Rahman)

About Author

Connect with Me:

Leave a Reply