Sebanyak 60 Mahasiswa UMN Berkunjung ke KI Pusat


Sebanyak 60 mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Tangerang Banten berkunjung ke Kantor Sekretariat Komisi Informasi (KI) Pusat Wisma BSG Jakarta Pusat pada Rabu (15/05). Para mahasiswa UMN dari Fakultas Ilmu Komunikasi Program Studi Jurnalistik itu diterima oleh Wakil Ketua KI Pusat Hendra J Kede bersama Komisioner KI Pusat Bidang Penelitian dan Pengembangan serta Dokumentasi Romanus Ndau Lendong dan Komisioner Bidang Regulasi dan Kebijakan Publik Muhammad Syahyan serta Komisioner Bidang Advokasi Sosialisasi dan Edukasi Wafa Patria Umma.
Rombongan mahasiswa UMN itu melakukan kunjungan ke KI Pusat guna mendapatkan pemahaman tentang tata kelola informasi secara etis dan tata hukum tentang pelaksanaan keterbukaan informasi publik. Untuk memudahkan penyampaian informasi tentang pelaksanaan informasi publik maka rombongan mahasiswa UMN dibagi dalam dua kelompok.
Kelompok pertama diterima sebanyak 40 mahasiswa di ruang rapat besar lantai 9 Kantor Sekretariat KI Pusat dan 20 mahasiswa lainnya diterima di ruang sidang lantai 1. Dua komisioner memberikan pengarahan ke mahasiswa di ruang sidang dan dua komisioner yang menyampaikan materi ke mahasiswa di ruang rapat lantai 9.
Tampak seluruh mahasiswa sangat serius mengikuti kedua kegiatan tersebut lengkap dengan peralatan kamera sebagai ciri khas mahasiswa jurusan jurnalistik. Materi yang diberikan komisioner KI Pusat meliputi pentingnya pelaksanaan UU Keterbukaan Informasi Publik dan teknis pelaksanaan persidangan di KI Pusat.(Laporan : Karel Salim/Foto: Abdul Rahman)

About Author

Connect with Me:

Leave a Reply