Uji Konsekuensi Kementan Nyatakan Informasi Diminta Pemohon, Terbuka

Hasil uji konsekuensi yang dilakukan oleh Badan Publik Kementerian Pertanian menunjukkan informasi yang diminta pemohon adalah informasi terbuka. Keterangan hasil uji konsekuensi itu disampaikan kuasa termohon dalam sidang yang dipimpin Ketua Majelis Komisioner (MK) Romanus Ndau Lendong merangkap anggota bersama Gede Narayana dan Muhammad Syahyan didampingi Panitera Pengganti (PP) Ica di ruang sidang Kantor Sekretariat Komisi Informasi (KI) Pusat Wisma BSG Jakarta, Jumat (10/01/2020).

Persidangan dilaksanakan untuk register 018/VII/KIP-PS/2018 antara Pemohon Farid Mu’adz terhadap Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kementerian Pertanian RI. Para pihak, yakni pemohon dan kuasa termohon hadir dalam persidangan itu menyatakan bersedia melaksankan mediasi sebagaimana saran MK.

MK meminta para pihak menempuh mediasi yang akan dimediatori Komisioner KI Pusat Arif Adi Kuswardono, karena termohon sudah melaksanakan uji konsekuensi yang menyatakan informasi yang diminta pemohon adalah informasi terbuka. Adapun informasi yang diminta pemohon adalah dokumen tertulis mengenai alasan ketidakhadiran dalam absensi atas nama Ir Hendri Sosiawan selaku Kepala Balittra di Banjar Baru Kalimantan Selatan.(laporan; Karel Salim/Foto; Abdul Rahman)

About Author

Connect with Me:

Leave a Reply