28Jun
Pengumuman Kepada seluruh Badan Publik bahwa seluruh dokumen terkait pemeringkatan badan publik tahun 2017 dapat diunduh pada website ini. Komisi Informasi Pusat tahun ini berupaya untuk meminimalkan penggunaan kertas disetiap tahapan pemeringkatan ( paperless).

PPID Komisi Informasi Pusat

Date Publish : 2015-01-18 09:40:40

Profil PPID Komisi Informasi Pusat


Dalam memberikan pelayanan Informasi Publik sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik, Komisi Informasi Pusat menetapkan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) melalui Keputusan Ketua Komisi Informasi Pusat Nomor 68A/KEP/KIP/VII/2015 Tentang Perubahan Keputusan Komisi Informasi Pusat Nomor 02/KEP/KIP/II/2014 tentang Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi  Di Komisi Informasi Pusat.

Guna untuk mewujudkan sistem dokumentasi dan pelayanan informasi yang baik maka Komisi Informasi Selaku Badan Publik harus memiliki Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi yang selanjutnya disebut PPID, yang bertanggung jawab di bidang penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan, dan/atau pelayanan informasi di Badan Publik.

Surat Keputusan Ketua Komisi Informasi Pusat Nomor 68A/KEP/KIP/VII/2015 Tentang Perubahan Keputusan Komisi Informasi Pusat Nomor 02/KEP/KIP/II/2014 Tentang Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi di Komisi Informasi Pusat.

 

Dengan Struktur Sebagai Berikut:


SOP


Terkait pelaksanaan tugas memberikan layanan informasi publik, PPID Komisi Informasi Pusat maka disusun Standard Operating Procedure (SOP) sebagai berikut:

  1. SOP Tentang Permohonan Informasi Publik
  2. SOP Tentang Pengecualian Informasi Publik

 

comments powered by Disqus

KOMISI INFORMASI PUSAT REPUBLIK INDONESIA
Graha Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), Lt 5,
Jl Abdul Muis No. 8 Jakarta Pusat 10110
Telp 021-34830741  Fax 021-34830757
Email sekretariat@komisiinformasi.go.id