Buka Informasi Publik, Hak Anda Untuk Tahu !!!

Komisi Informasi Pusat Gelar Munggahan Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H

Menjelang bulan Suci Ramadhan pada 1 Ramadhan 1445 Hijriah bertepatan 11 Maret 2024, Komisi Informasi (KI) Pusat menggelar kegiatan munggahan (menyambut dengan gembira) di ruang rapat besar Sekretariat KI Pusat Wisma BSG Jakarta, Kamis (7/3/2024). Dalam kegiatan munggahan yang dibuka oleh Ketua KI Pusat Donny Yoesgiantoro mengangkat tema "Menjadikan Ramadhan Momentum Perubahan Komisi Informasi Pusat".yang diikuti komisioner dan sekretariat KI Pusat. 

Munggahan menjelang puasa ini merupakan tradisi tahunan KI Pusat yang didukung penuh oleh Wakil Ketua KI Pusat Arya Sandhiyudha, Komisioner Samrotunnajah Ismail, Rospita Vici Paulyn, Syawaludin, Handoko Agung Saputro, dan Gede Narayana.

Pelaksanaan munggahan diawali laporan dari Plt. Sekretaris KI Pusat Nunik Purwanti yang menampaikan salam kepada semua komisioner dan seluruh sekretariat KI Pusat atas kehadirannya."Saya menyampaikan maaf atas pelayanan kepada komisioner seandainya masih ada yang kurang dalam pelayanan kami dan tak lupa saya mengucapkan terimakaish semua seluruh jajaran sekretariat dalam melaksanakan tugasnya," harapnya..

Dalam kesempatan munggahan tersebut, menurutnya Sekretariat KI Pusat menghadirkan  Ustadz Maulana Basyir Arsalan atau lebih dikenal sebagai ustadz Jaka Cinta yang pada tahun lalu juga hadir memberikan siraman rohani menjelang bulan suci ramadhan.

Komisioner Bidang PSI Syawaluddin memberikan pengantar dalam munggahan bahwa momen ini dapat menjadi upaya untuk membersihkan diri di bulan Ramadhan dan saling memaafkan pada idul Fitri. "Semoga keberkahan atas tausyiah Ustadz Maulana Basyir Arsalan bagi seluruh civitas KI Pusat," harapnya.

Sementara Ketua KI Pusat Donny Yoesgiantoro sebelum membuka acara munggahan menyampaikan bahwa ikhtiar pelaksanaan munggahan ini merupakan upaya yang baik karena jajaran KI Pusat merupakan satu keluarga besar. Untuk itu ia beharap semoga ada siraman rohani ustadz yang dapat memberikan banyak kebaikan bagai KI Pusat.

Pada awal mungguhan telah dilakukan pembacaan ayat suci al quran sekaligus menyampaikan doa kiriman surah alfatiha kepada orang tua civitas KI Pusat yang telah meninggal. 

Adapun penyampaian tausyiah oleh Ustadz Maulana Basyir Arsalan menyampaikan bahwa 
munggahan menjelang puasa meningkatkan kebersamaan saling memberi dan menerima maaf,. "Marhaban ya Ramadhan, lapangkan hati kami, ya ayyuhallazina amanu, jadikan bulan puasa ini bulan yang istimewa, kita semua merasakan kenikmatan saat diundang oleh Allah dalam ramadhan maka semua amalan dinikmati dengan ikhlas," dalam sepotong doanya.

Disampaikannya bahwa lapangkan hati dan mohon ampun beristigfar serta saling maaf memaafkan. "Insyaallah istighfar bisa turunkan hujan dan berikan harta berikanan keturunan maka banyak bersyukur kepada Allah, jika kufur nikmat maka azab Allah sangat besar," ucapnya.

Untuk itu, ia menyatakan perlunya mempersiapkan diri secara lahir dan bathin menjelang bulan suci ramadhan dan tentunya perbanyak shadaqah. (Tim Humas KI Pusat-Laporan: Karel Salim/Foto: Rizky Priyatna)

Berita Lainnya

PEMBINAAN CIVITAS KI PUSAT 2021: TUMBUH BERSAMA SU...

Sekretariat Komisi Informasi (KI) Pusat menggelar kegiatan pembinaan s...

KI PUSAT LAUNCHING IKIP 2021 DI YOGYA: MENGUKUR TI...

Tim Pokja (Kelompok Kerja) Indeks Keterbukaan Infromasi Publik (IKIP) ...

Tekan ESC untuk menutup pencarian