Buka Informasi Publik, Hak Anda Untuk Tahu !!!

Keluarga Besar KI Pusat Gelar Munggahan Sambut Bulan Suci Ramadhan

 

Keluarga Besar (KB) Lembaga Negara Komisi Informasi (KI) Pusat menggelar acara munggahan menyambut bulan suci ramadhan. Acara munggahan KB KI Pusat berlangsung khikmad diisi tauziah oleh Ustadz Maulana Bashil Arsalan atau popular disebut Ustadz Djaka Cinta di ruang rapat lt.9 Sekretariat KI Pusat Wisma BSG Jakarta, Jumat (17/03/2023).

Acara dibuka oleh Ketua KI Pusat Donny Yoesgiantoro didamping Komisioner Bidang PSI Syawaludin dan Komisioner KI Pusat Bidang ASE Samrotunnajah Ismail bersama Plt Sekretaris KI Pusat Nunik Purwanti. Dalam sambutannya, Donny menyampaikan rasa syukurnya yang mendalam atas acara munggahan menyambut bulan suci ramadhan yang sebentar lagi dilaksanakan oleh umat Islam seluruh dunia.

“Ada tiga unsur penting dalam memajukan eksistensi komisi informasi pusat, pertama adalah upaya yang kuat, kedua doa dan rasa syukur, ketiga adalah keluarga besar komisi informasi pusat,” ucap Donnya menegaskan. Disampaikannya bahwa sejumlah program kerja yang dilaksanakan oleh tim komisioner bersama tim secretariat KI pusat merupakan upaya penting yang dilakukan KB KI Pusat sebagai upaya melaksanakan keterbukaan informasi di tanah air.

Kemudian menuurut, adalah doa dan rasa bersyukur yang diwujudkan dalam kegiatan seperti acara munggahan seperti ini. “Saya baru pertama kali menghadiri munggahan seperti ini KB KI Pusat karena, kami komisioner baru dilantik 20 Mei tahun lalu, jadi belum sampai satu tahun,” katanya lagi.

Namun menurutnya, yang berperan penting dari suksesnya program dan upaya menjalankan keterbukaan informasi publik sebagai pendelagisian tugas UU KIP kepada KI Pusat adalah unsur Keluarga Besar KI Pusat. “Berkali-kali Plt Sekretaris KI Pusat menyampaikan pentingnya peran ikatan kekeluargaan dalam memajukan KI Pusat,” ujarnya.

Dalam laporannya, Plt Sekretaris KI Pusat Nunik Purwanti menyampaikan rasa syukur karena KB KI Pusat kembali bisa bertemu dalam acara munggahan menjelang ramadhan. Karena menurutnya pada tiga tahun sebelumnya tidak dapat dilaksanakan akibat adanya wabah covid-19, sehingga momentum ini dapat dijadikan semangat baru bagi KB KI Pusat dalam meningkatkan kinerja meski lembaga ini tidak terlalu besar tapi dapat memberikan penghidupan bagi karyawan dan keluarganya.

Sementara Ustadz Djaka Cinta menyampaikan pentingnya menyambut datangnya bulan suci ramadhan karena Allah telah menyajikan semacam hidangan untuk dinikmati oleh orang-rang yang beriman. Namun menurutnya, ada orang beriman yang dipanggil Allah untuk menjalankan puasa ramadhan selama satu bulan bergembira sehingga sangat meningkat ibadahnya namun ada yang biasa-biasa saja, bagi yang menyambut ramadhan datar-datar saja maka kerugian yang besar baginya.

Acara munggahan diakhiri dengan kagiatan saling maaf memaafkan dalam makan bersama sebagai bentuk rasa syukur. Kemudian ditutup dengan acara foto bersama dan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa dari KI KI Pusat. (Humas KI Pusat-Laporan: Karel Salim/Foto: Abdul Rahman).    

Berita Lainnya

PEMBINAAN CIVITAS KI PUSAT 2021: TUMBUH BERSAMA SU...

Sekretariat Komisi Informasi (KI) Pusat menggelar kegiatan pembinaan s...

KI PUSAT LAUNCHING IKIP 2021 DI YOGYA: MENGUKUR TI...

Tim Pokja (Kelompok Kerja) Indeks Keterbukaan Infromasi Publik (IKIP) ...

Tekan ESC untuk menutup pencarian