Buka Informasi Publik, Hak Anda Untuk Tahu !!!

KI PUSAT PUTUSKAN STATUS BMN KOMPLEKS PERUMAHAN TNI “CIJANTUNG SEDERHANA” MERUPAKAN INFORMASI YANG TERBUKA

Majelis Komisioner (MK) Komisi Informasi (KI) Pusat putuskan status BMN (Barang Milik Negara) Kompleks Perumahan TNI Angkatan Darat Cijantung Sederhana di Kelurahan Gedong Jakarta Timur merupakan informasi yang terbuka. Hal disampaikan oleh Ketua MK KI Pusat Gede Narayana beranggotakan Arif A Kuswardono dan Hendra J Kede didampingi Panitera Pengganti (PP) Indra Hasby pada persidangan pembacaan putusan di ruang sidang Sekretariat KI Pusat Wisma BSG Jakarta, Kamis (13/01/2022).
Persidangan secara hybrid untuk register 001/I/KIP-PS/2020 antara Pemohon yang dikuasakan kepada LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) Lokataru terhadap Termohon Badan Publik DJKN (Direktorat Jenderal Kekayaan Negara) Kementerian Keuangan RI, semua MK berada dalam ruang sidang sementara para pihak yaitu pemohon dan termohon hadir dalam jaringan virtual zoom meeting.
Pada kesimpulan MK, bahwa informasi tentang pokok permohon pemohon merupakan informasi publik yang bersifat terbuka, pemohon berhak atas informasi yang diminta, informasi yang diberikan pemohon belum sesuai dengan kebutuhan pemohon, maka termohon diminta memberikan informasi kepada pemohon.
Dalam amar putusannya, MK memutuskan mengabulkan permohonan pemohon untuk seluruhnya, memutuskan informasi yang diminta pemohon sebagai informasi publik terbuka, MK perintahkan kepada termohon untuk memberikan informasi yang diminta pemohon.
Sebelum menutup persidangan, MK mempersilakan kepada para pihak untuk mengajukan banding ke PTUN jika keberatan terhadap putusan tersebut sebelum 14 hari kerja berakhir sejak putusan diserahkan kepada para pihak.
Adapun informasi yang diminta pemohon ke termohon dalam sengketa informasi ini, adalah informasi tentang apakah benar atau tidak benar Kompleks Perumahan TNI AD Cijantung Sederhana di Kelurahan Gedong Jakarta Timur merupakan Barang Milik Negara (BMN). Pemohon juga meminta informasi tentang info

Berita Lainnya

PEMBINAAN CIVITAS KI PUSAT 2021: TUMBUH BERSAMA SU...

Sekretariat Komisi Informasi (KI) Pusat menggelar kegiatan pembinaan s...

KI PUSAT LAUNCHING IKIP 2021 DI YOGYA: MENGUKUR TI...

Tim Pokja (Kelompok Kerja) Indeks Keterbukaan Infromasi Publik (IKIP) ...

Tekan ESC untuk menutup pencarian