Buka Informasi Publik, Hak Anda Untuk Tahu !!!

KI PUSAT SIARKAN ‘LIVE YOUTUBE’ PERSIDANGAN LANJUTAN SOAL KETERBUKAAN INFORMASI TWK PEGAWAI KPK

Lembaga Negara Komisi Informasi (KI) Pusat melanjutkan persidangan soal keterbukaan informasi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) antara pemohon pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap termohon Badan Publik KPK yang disiarkan secara live melalui offical channel Youtube KI Pusat. Persidangan lanjutan sengketa informasi publik para pihak itu dipimpin oleh Ketua Majelis Komisioner (MK) KI Pusat Gede Narayana bersama anggota MK Romanus Ndau Lendong dan Muhammad Syahyan didampingi Panitera Pengganti (PP) Reyhan Pradipta di ruang sidang Sekretaria KI Pusat Wisma BSG Jakarta, Kamis (06/01/2022).
Persidangan yang digelar melalui metode hybrid, yaitu semua MK melaksanakan persidangan di ruang sidang KI Pusat, sementara para pihak yakni pemohon dan termohon dihubungkan melalui saluran virtual zoom meeting, serta pengunjung dapat menyasikan persidangan terbuka itu secara live lewat channel youtube. Persidangan lanjutan yang menyidangkan sebelas register dari pegawai KPK sebagai pemohon merupakan persidangan lanjutan setelah MK melakukan persidangan setempat di kantor KPK pada 7 Desember 2021.
Persidangan dengan agenda pemeriksaan setempat pada saat itu, hanya dihadiri termohon karena MK sedang memeriksa dokumen dan informasi secara tertutup untuk memastikan apakah informasi yang diminta oleh pemohon adalah informasi terbuka atau tertutup (dikecualikan).
Dalam persidangan lanjutan yang disiarkan youtube kali ini, MK menjadwalkan persidangan berikutnya sudah akan dilakukan pembacaan putusan. Untuk itu, MK meminta para pihak menyampaikan kesimpulannya masing-masing yang paling lambat diterima pada hari Selasa pekan depan. (Laporan : Karel Salim/Foto: Aldi Rano Sianturi)

Berita Lainnya

PEMBINAAN CIVITAS KI PUSAT 2021: TUMBUH BERSAMA SU...

Sekretariat Komisi Informasi (KI) Pusat menggelar kegiatan pembinaan s...

KI PUSAT LAUNCHING IKIP 2021 DI YOGYA: MENGUKUR TI...

Tim Pokja (Kelompok Kerja) Indeks Keterbukaan Infromasi Publik (IKIP) ...

Tekan ESC untuk menutup pencarian