Buka Informasi Publik, Hak Anda Untuk Tahu !!!

ICW MEMINTA INFORMASI KE PT PEMBANGKIT JAWA BALI TENTANG DATA REALISASI PEMBAYARAN BAHAN BAKAR SELAMA 2013-2018

Pemohon Informasi Badan Hukum ICW (Indonesia Corruption Watch) sengketakan PT Pembangkit Jawa Bali (PT PJB) ke Komisi Informasi (KI) Pusat karena belum mendapatkan informasi yang diminta kepada Badan Publik dibawah PT PLN (Perusahaan Listrik Negara) itu. Dalam persidangan pemeriksaan awal kedua yang dipimpin Ketua Majelis Komisioner (MK) Muhammad Syahyan yang beranggotakan Gede Narayana dan Hendra J Kede didampingi Panitera Pengganti (PP) Annisa Nur Fitryanti digelar secara hybrid menggunakan zoom meeting untuk para pihak dan semua MK berada di ruang sidang Sekretariat KI Pusat Wisma BSG Jakarta, Selasa (11/01/2022).
Pada persidangan sengketa informasi dengan register 036/VIII/KIP-PS/2019 antara Pemohon ICW terhadap Badan Publik PT Pembangkit Jawa Bali (PJB), para pihak hadir secara virtual melalui zoom meeting. Adapun sejumlah informasi yang diminta oleh pemohon terdiri dari enam item informasi.
Pertama, pemohon meminta informasi tentang data pembangkit listrik yang dimiliki oleh PT PJB untuk seluruh wilayah Indonesia selama kurun waktu 2013-2018. Kedua, data realisasi pemakaian bahan bakar untuk setiap pembangkit milik PT BJB dirinci perbulan dan volume masing-masing jenis bahan bakar seperti bahan bakar batu bara, gas alam dan lain-lain.
Ketiga, data realisasi pembayaran untuk bahan bakar batu bara, gas alam dan lain-lain untuk masing-masing pembangkit listrik PT PJB setiap bulan selama 2013-2018. Keempat, data realisasi energi yang diproduksi (MWh) untuk masing-masing pembangkit PT PJB terinci setiap bulan selama 2013-2018.
Kelima, data rekanan penyedia bahan bakar untuk masing-masing pembangkit listrik milik PT PJB berupa realisasi pembelian volume bahan bakar dan realisasi harga pertahun untuk masing-masing pembangkit selama 2013-2018. Dan keenam, informasi yang diminta pemohon adalah data pembangkit specific fuel consumption untuk masing-masing pembangkit selama 2013-2018. (Laporan : Karel Salim/Foto: Arif)

Berita Lainnya

PEMBINAAN CIVITAS KI PUSAT 2021: TUMBUH BERSAMA SU...

Sekretariat Komisi Informasi (KI) Pusat menggelar kegiatan pembinaan s...

KI PUSAT LAUNCHING IKIP 2021 DI YOGYA: MENGUKUR TI...

Tim Pokja (Kelompok Kerja) Indeks Keterbukaan Infromasi Publik (IKIP) ...

KI PUSAT : PENGUMUMAN SELEKSI CALON KI SUMUT OLEH ...

Komisi Informasi (KI) Pusat menyatakan Pengumuman Penerimaan Calon Ang...

Tekan ESC untuk menutup pencarian