Buka Informasi Publik, Hak Anda Untuk Tahu !!!

WAKIL KETUA KI PUSAT: KETERBUKAAN INFORMASI UNTUK PENINGKATAN KUALITAS SDM DI KALTARA

Wakil Ketua Lembaga Negara Komisi Informasi Pusat (KI Pusat) Arya Sandhiyudha menyampaikan pentingnya pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kalimantan Utara (Kaltara). Hal itu disampaikannya usai diterima Asisten I Pemerintah Provinsi (Pemprov)  Kaltara Datu Iqro Ramadhan di ruang kerja Kantor Gubernur ,  Kota Tanjung Selor, Kamis sore (23/06/2022).

Dalam pertemuan akrab dengan  berdiskusi bersama Datu Iqro, Arya juga menyampaikan kepada Ketua KI Kaltara, Muhammad Isya untuk terus menguatkan agenda KIP dalam sektor Pendidikan dan Kesehatan, demi kemajuan SDM Kaltara, khususnya putra-putri kelahiran Kaltara.

Sebagaimana diketahui, Datu Iqro merupakan Asisten I Pemprov  Kaltara, yang membidangi Pemerintahan dan Kesra sekaligus menangani Sosial Ekonomi Malaysia - Indonesia. Beliau yang pernah menjadi Pjs Bupati Tanah Tidung ini juga merupakan trah Kesultanan Bulungan, beliau banyak bercerita tentang sejarah Sultan/ Raja Bulungan.

Sementara itu, delegasi  IKIP Pusat yang terdiri dari tim KI Pusat, Tim Ahli, dan Tim Penulis telah  melakukan perjalanan panjang untuk sampai di Tanjung Selor. Setibanya di Tanjung Selor, setelah melintasi laut dari Tarakan, delegasi disambut hangat Datu Iqro Ramadhan.Selepas dari pertemuan tersebut, delegasi  berbelanja beberapa produk budaya Kaltara sebagai bentuk apresiasi dan pesan cinta budaya Kaltara.

Berita Lainnya

PEMBINAAN CIVITAS KI PUSAT 2021: TUMBUH BERSAMA SU...

Sekretariat Komisi Informasi (KI) Pusat menggelar kegiatan pembinaan s...

KI PUSAT LAUNCHING IKIP 2021 DI YOGYA: MENGUKUR TI...

Tim Pokja (Kelompok Kerja) Indeks Keterbukaan Infromasi Publik (IKIP) ...

KI PUSAT : PENGUMUMAN SELEKSI CALON KI SUMUT OLEH ...

Komisi Informasi (KI) Pusat menyatakan Pengumuman Penerimaan Calon Ang...

Tekan ESC untuk menutup pencarian