Buka Informasi Publik, Hak Anda Untuk Tahu !!!

Komitmen Tegakkan Integritas dan Pelayanan Publik Berkualitas, KI Pusat Deklarasikan Zona Integritas

Komisi Informasi (KI) Pusat gelar Sosialisasi sekaligus Deklarasi Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Sekretariat KI Pusat pada Selasa (25/6) di Aula KI Pusat Gedung Wisma BSG Lantai 9, Jakarta Pusat. Deklarasi dilaksanakan sebagai bentuk peran aktif KI Pusat dalam Pembangunan dan Evaluasi Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Instansi Pemerintah.

“Reformasi birokrasi merupakan pilar penentu keberhasilan tercapainya Visi Indonesia Maju. Keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi harus didukung dengan upaya yang serius dalam menciptakan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)”, ujar Ketua Komisi Informasi Pusat Donny Yoesgiantoro dalam Sambutannya.

Selaras dengan hal tersebut, Plt. Sekretaris Komisi Informasi Pusat Nunik Purwanti dalam laporannya juga menyampaikan deklarasi pembangunan Zona Integritas ini merupakan gerakan untuk mewujudkan good government dan clean government. 

“Sekretariat Komisi Informasi Pusat sebagai satuan kerja yang memiliki pelayanan publik langsung kepada masyarakat serta dalam rangka menciptakan good government dan clean government, pada hari ini seluruh pegawai di lingkungan Sekretariat Komisi Informasi pusat akan mendeklarasikan dan berkomitmen penuh terhadap Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani di lingkungan Sekretariat Komisi Informasi Pusat”, tegas Nunik. 

Kegiatan yang melibatkan seluruh jajaran Sekretariat Komisi Informasi ini juga turut menghadirkan Kepala Biro Kepegawaian Kemenkominfo, Imam Suwandi, serta Analis Kebijakan Muda Kementerian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Astri Mefayanti. Dalam pemaparan pengantar pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Kementerian/Lembaganya, Astri menjelaskan aspek apa saja yang akan menjadi poin penilaian KemenPANRB dalam evaluasi Zona Integritas. 

Acara diakhiri dengan penandatanganan Deklarasi Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Sekretariat Komisi Informasi Pusat bersama dengan Kepala Biro Kepegawaian Kominfo Imam Suwandi dan Plt. Inspektorat IV Inspektorat Jenderal Kemkominfo Sonya Fransiskus serta disaksikan oleh Ketua KI Pusat dan segenap pegawai KI Pusat. Selanjutnya acara ditutup dengan upacara penyematan pin Zona Integritas kepada delapan orang pegawai perwakilan dari Sekretariat KI Pusat. 

“Keberhasilan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan publik di lingkungan kementerian dan lembaga, termasuk didalamnya Komisi Informasi Pusat”, ungkap Donny. (Laporan: Aprillyani Alin / Foto: Alkeira)

Berita Lainnya

PEMBINAAN CIVITAS KI PUSAT 2021: TUMBUH BERSAMA SU...

Sekretariat Komisi Informasi (KI) Pusat menggelar kegiatan pembinaan s...

KI PUSAT LAUNCHING IKIP 2021 DI YOGYA: MENGUKUR TI...

Tim Pokja (Kelompok Kerja) Indeks Keterbukaan Infromasi Publik (IKIP) ...

Tekan ESC untuk menutup pencarian