Buka Informasi Publik, Hak Anda Untuk Tahu !!!

Sidang Sengketa Informasi APIJ vs Kemendikbudristek RI, Majelis perintahkan untuk tempuh proses mediasi

Rabu 11 Oktober 2023 Komisi Informasi Pusat RI laksanakan Sidang Sengketa Informasi Publik dengan agenda Pemeriksaan Awal.

Sidang diketuai oleh Majelis Komisioner (MK) Komisi Informasi (KI) Syawaludin dengan Anggota Rospita Vici Paulyn dan Samratunnajah Ismail didampingi panitera Indra Hasby. 

Dalam sidang sengketa antara Aliansi Peduli Indonesia Jaya (APIJ) ini, MK menyidangkan tiga register sekaligus, dimana informasi yang dimohonkan antara lain terkait: 
1)  Dana yang telah dianggarkan untuk mendanai Beasiswa dan Bantuan Biaya Pendidikan bagi Mahasiswa di seluruh Indonesia untuk tahun anggaran 2021 
2)  Realisasi yang telah disalurkan untuk mendanai Bantuan Biaya Pendidikan bagi Mahasiswa di seluruh Indonesia untuk tahun anggaran 2021 
3)  Daftar nama penerima Beasiswa dan Bantuan Biaya Pendidikan bagi Mahasiswa di seluruh Indonesia untuk tahun anggaran 2021 yang memuat nama penerima dan jumlah dana yang diterima oleh masing-masing penerima Beasiswa dan Bantuan Pendidikan bagi Mahasiswa dimaksud.

Karena informasi a quo  oleh Termohon tidak dinyatakan sebagai informasi yang dikecualikan, Majelis meminta para pihak menempuh proses mediasi terlebih dahulu untuk menyelesaikannya, dan para pihak menyetujui. Maka sidang diskors hingga diperoleh hasil mediasi.

Berita Lainnya

PEMBINAAN CIVITAS KI PUSAT 2021: TUMBUH BERSAMA SU...

Sekretariat Komisi Informasi (KI) Pusat menggelar kegiatan pembinaan s...

KI PUSAT LAUNCHING IKIP 2021 DI YOGYA: MENGUKUR TI...

Tim Pokja (Kelompok Kerja) Indeks Keterbukaan Infromasi Publik (IKIP) ...

Tekan ESC untuk menutup pencarian