DUA MEDIASI SEKALIGUS BERHASIL DILAKSANAKAN KI PUSAT


Dua register sengketa informasi yang dilakukan secara mediasi, sekaligus berhasil dilaksanakan oleh Komis Informasi (KI) Pusat. Adapun register yang berhasil dimediasi oleh mediator dari Komisioner KI Pusat, masing-masing atas register 056/XI/KIP-PS/2018 antara Pemohon Perkumpulan Wali Murid 8113 terhadap Termohon Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FK UI) dan register 047/IX/KIP-PS/2019 antara Pemohon Togap Marpaung terhadap Termohon Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapetan), mediasi pertama dilaksanakan secara tatap muka dan mediasi kedua dilakukan secara virtual pada hari yang sama, Rabu (22/07/2020) di Sekretariat KI Pusat Wisma BSG Jakarta Pusat.
Pada mediasi pertama dilakukan oleh mediator Komisioner KI Pusat Muhammad Syahyan didampingi Co-Mediator Annie Londa Tenaga Ahli (TA) KI Pusat di ruang rapat besar lantai 9. Sedangkan mediasi kedua yang dilaksanakan secara virtual dimediatori oleh Komisioner KI Pusat Hendra J Kede.
Pada hari yang sama, KI Pusat melaksanakan dua persidangan ajudikasi non litigasi, keduanya dilaksanakan secara virtual melalui fasilitas zoom meeting yang dipancarkan dari ruang sidang KI Pusat. Sidang pertama adalah register 013/VI/KIP-PS/2020 antara Pemohon ICW (Indonesia Corruption Watch) terhadap Termohon Kemenko Perekonomian RI yang dipimpin Ketua Majelis Komisioner (MK) KI Pusat Arif A Kuswardono bersama anggota Gede Narayana dan Cecep Suryadi didampingi Panitera Pengganti Aldi Rano Sianturi.
Sementara untuk persidangan dengan register 052/XI/KIP-PS/2019 antara Totok Suhartono terhadap Termohon Kementerian PUPR yang telah memasuki babak akhir pembacaaan putusan dipimpin Ketua MK Muhammad Syahyan bersama anggota Arif Adi Kuswardono dan Cecep Suryadi didamping Panitera Pengganti (PP) Indra Hasby. (Laporan : Karel Salim/Foto: Annie Londa)

About Author

Connect with Me:

Leave a Reply