KI Pusat Menerima Konsultasi DPRD DIY untuk Fit and Proper Test Calon Komisioner


Komisi Informasi (KI) Pusat menerima konsultasi dari Komisi A DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta untuk persiapan pelaksanaan fit and proper test (tes kepatutan dan kelayakan) terhadap calon Komisioner KI DIY. Ketua Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi (PSI) KI Pusat Arif Adi Kuswardono menerima rombongan dari anggota DPRD DIY yang dipimpin Wakil Ketua DPRD DIY Anton Prabu Semendawai, rombongan yang terdiri dari anggota DPRD dan Dinas Kominfo DIY diterima di ruang rapat lantai 9 Kantor Sekretariat KI Pusat Wisma BSG Jakarta, Kamis (14/11).

Dalam kesempatan itu, Anton menyampaikan bahwa tahapan untuk pelaksanaan fit and proper test akan dilaksanakan pada 18 November 2019. “Kami akan melakukan fit and proper test sehari dengan menghadirkan dua calon setiap tes hingga seluruh duabelas calon komisioner selesai di-fit and proper test,” katanya menjelaskan saat berkonsultasi dengan Arif yang juga salah satu Pansel (Panitia Seleksi) calon Komisioner KI DIY dari KI Pusat.

Anton juga menjelaskan bahwa sudah ada calon komisioner yang mendapat restu dari Gubernur DIY untuk menjadi wakil pemerintah yang akan di-fit and proper test. Adapun 12 nama calon Komisioner KI DIY adalah Abu Muchsin, Erniati, Ismuji Wijayanti, M Hisyam, M Nadjib, MJ Komara, Rudy Nurhandoko, Sri Surani, S Winarni, Warsono, Agus Purwanta, YK Nugraha.(Laporan/Foto: Karel Salim)

About Author

Connect with Me:

Leave a Reply