KOMISI I DPR RI MELAKSANAKAN RDP DENGAN TIGA LEMBAGA KUASI NEGARA, KI PUSAT, KPI, DAN DEWAN PERS


Komisi I DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) RI melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi Informasi (KI) Pusat yang dimpin oleh Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyahari di Ruang Rapat Komisi I Gedung Nusantara Senayan Jakarta, Senin (01/02/2021). Dalam acara rapat dengar pendapat yang juga dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting itu, KI Pusat dipimpin oleh Ketua KI Pusat Gede Narayana didampingi Wakil Ketua KI Pusat Hendra J Kede bersama Ketua Bidang Kelembagaan KI Pusat Cecep Suryadi.

Selain, KI Pusat, Komisi I DPR RI juga mengundang dua lembaga kuasi lainnya dalam kegiatan rapat dengar pendapat, yakni Komisi Penyiaran (KPI) dan Dewan Pers. Ketua KPI Agung Suprio yang hadir dalam RDP didampingi sejumlah anggota KPI Pusat, sedangkan Dewan Pers diwakili oleh Wakil Ketua Dewan Pers Henry C Bangun yang juga didampingi oleh sejumlah anggota Komisioner Dewan Pers lainnya.

Dalam pelaksanaan rapat dengar pendapat tersebut, Komisi I DPR RI ingin mendapatkan laporan tentang realisasi program dan anggaran tiga Lembaga Kuasi Negara (State Auxalary Bodies/Lembaga Spesifik untuk Menangani Masalah Khusus) , yakni KI Pusat, KPI, dan Dewan Pers. Selain itu, Komisi I juga ingin mendapatkan gambaran tentang program prioritas ketiga lembaga kuasi negara itu dalam tahun 2021. (Laporan/Foto: Karel Salim)

About Author

Connect with Me:

Leave a Reply