Kuasa Mabes Polri dan Densus 88 Hadiri Persidangan di KI Pusat


Kuasa Mabes Polri dan Densus 88 menghadiri persidangan sengketa informasi di Ruang Sidang Kantor Sekretariat Komisi Informasi (KI) Pusat Wisma BSG Jakarta pada Selasa (28/01/2020). Dalam persidangan yang dipimpin Muhammad Syahyan selaku Ketua Majelis Komisioner (MK) merangkap anggota bersama Gede Naraya dan Arif Adi Kuswardono didampingi Panitera Pengganti (PP) Ica itu, kuasa termohon diberikan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Polisi Mohammad Iqbal dan Kadensus 88 Irjen Polisi H. Muhammad Syafii sebanyak 17 orang.
Diantara kuasa termohon terdapat dua orang Brigjen Polisi dan lima orang berpangkat Kombes Polisi. Sejumlah kuasa termohon yang hadir dalam persidangan diantaranya, Kombes Polisi Widodo, Kombes Polisi Sugeng Hadi Sutrisno, Kombes Polisi Endang Usman, Ajun Komisaris Guntur, dan Ajun Komisaris Retno Dewi Rachmajanti.
Sementara pemohon tidak ada hadir dengan alasan semua pengacara publik LBH Jakarta sedang tugas bersamaan sehingga minta penundaan sidang. MK menetapkan sidang berikutnya pada minggu kedua Pebruari 2020.
Adapun informasi yang diminta pemohon diantaranya, informasi tentang jumlah dan alasan kekuatan dalam tindakan kepolisian yang dilakukan oleh anggota Polri baik sebagai individu atau individu dalam ikatan kelompok.(laporan: karel salim/foto: ari wijaya)

About Author

Connect with Me:

Leave a Reply