Menkominfo Johnny: Gerak Langkah dan Capaian Negara Harus Diketahui Masyarakat


Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate yang baru saja menggantikan Rudiantara menyampaikan pesan keterbukaan informasi publik, yaitu setiap gerak langkah dan capaian negara harus dapat diketahui masyarakat. “Semua gerak langkah dan capaian negara harus diketahui oleh masyarakat, bahkan perlu partisipasi masyarakat dalam setiap kebijakannya,” kata Johnny saat penyerahan buku memori jabatan dari mantan Menkominfo Rudiantara di Ruang Anantakupa lt. 8 Gedung Kominfo Jakarta, Rabu (23/10) ,yang dihadiri Ketua Komisi Informasi (KI) Pusat Gede Narayana, Wakil Ketua Hendra J Kede, Ketua Bidang PSI (Penyelesaian Sengketa Informasi) KI Pusat Arif Adi Kuswardono, dan Ketua Bidang Kelembagaan KI Pusat Cecep Suryadi serta Plt. Sekretaris KI Pusat Bambang Sigit Nugroho.
Menkominfo Johnny memastikan akan mentransmisikan semua kebijakan dan capaian pemerintah kepada masyarakat sehingga paham apa yang dilakukan oleh pemerintah. “Saya mendapat pesan dari presiden agar semua ASN meningkatkan pelayanan, permudah yang sulit, jangan sampai membuat masyarakat bingung,” katanya di depan seluruh pegawai Kemenkominfo yang dihadiri Sekjen Kemenkominfo Rosarita Niken Widiastuti dan pejabat eselon satu lainnya.
Dalam kesempatan itu, ia juga menyinggung soal Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) di Kemenkominfo yang mencapai Rp 21 Triliun agar dapat meningkat secara signifikan tanpa membuat mitra pelaku usaha dan masyarakat merasa dibebankan. Selain itu, disinggungnya pula mengenai perlunya hubungan yang lebih bersinergi dengan para wartawan sebagai mitra strategis Kemenkominfo.(Laporan/Foto : Karel Salim)

About Author

Connect with Me:

Leave a Reply