Minta Informasi SK Pengangkatan Kepala BPKH, Calon Jamaah Haji Sengketakan Kemensetneg

Pemohon Individu Mustolih yang berprofesi sebagai dosen melakukan sengkata informasi publik terhadap Badan Publik (BP) Kementerian Sekretariat Negara RI ke Komisi Informasi (KI) Pusat. Persidangan ,dipimpin Ketua Majelis Komisioner (MK) KI Pusat Hendra J Kede merangkap anggota bersama Wafa Patria Umma dan Muhammad Syahyan didampingi Panitera Pengganti (PP) Eni di ruang sidang Kantor Sekretariat KI Pusat Wisma BSG Jakarta, Kamis (06/02/2020).

Persidangan Pemeriksaan Awal Register 052/XI/KIP-PS/2018 itu dihadiri para pihak, baik pemohon maupun kuasa termohon. Setelah mencermati keterangan termohon, MK sarankan mediasi karena informasi yang diminta pemohon belum diuji konsekuensi oleh termohon, yang artinya informasi tersebut masih terbuka.Menanggagapi saran MK, para pihak menyatakan siap mengikuti proses mediasi

Adapun informasi yang diminta pemohon adalah informasi salinan SK Presiden tentang Pengangkatan Anggito Abimayu sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH). Sementara alasan permintaan informasi itu karena pemohon adalah salah satu daftar tunggu jamaah haji yang baru akan diberangkatkan pada tahun 2030.(laporan: karel salim/foto: ari wijaya)

About Author

Connect with Me:

Leave a Reply