MK KI Pusat akan Gelar Sidang Putusan Irman-ORI


Pemohon individu Irman Abdurrahman telah menyampaikan enam bukti kepada Majelis Komisioner (MK) Komisi Informasi (KI) Pusat yang melaksanakan sidang lanjutan di Ruang Sidang 1 Kantor Sekretariat KI Pusat Wisma BSG Jakarta pada Selasa (03/09). Persidangan lanjutan register 005/III/KIP-PS/2018 antara pemohon terhadap termohon Ombudsman Republik Indonesia (ORI) itu, tanpa dihadiri termohon.
Dalam persidangan yang dipimpin Ketua MK Hendra J Kede beranggotakan Wafa Patria Umma dan Muhammad Syahyan didampingi Panitera Pengganti (PP) Afrial Sibarani, MK membacakan enam bukti yang disampaikan pemohon. Salah satu bukti berupa informasi Rekomendasi Ombudsman RI tentang Maladministrasi dalam Proses Penataan Pemukiman Kampung Baru Dadap yang pernah diberikan oleh termohon ke pemohon.
Atas dasar itu, pemohon menyatakan seharusnya informasi tentang dokumen hasil pemeriksaan ORI seputar kasus PT IBU yang sedang disidangkan KI Pusat, juga dapat diberikan oleh termohon. MK menyampaikan bahwa persidangan tidak bisa dilanjutkan karena tidak dapat memperoleh keterangan termohon yang tidak bersedia hadir dalam persidangan, maka MK segera membacakan putusan pada persidangan berikutnya di akhir September atau awal Oktober 2019.(Laporan : Karel Salim/Foto: Abdul Rahman)

About Author

Connect with Me:

Leave a Reply