MK KI Pusat Perintahkan Panggilan Sidang Polres Jaktim Ditembuskan ke Polda Metro Jaya


Majelis Komisioner (MK) Komisi Informasi (KI) Pusat perintahkan Panitera Pengganti (PP) melakukan panggilan sidang sengketa informasi ke Termohon Badan Publik (BP) Polres Jakarta Timur ditembuskan ke Polda Metro Jaya. Hal itu disampaikan dalam persidangan lanjutan yang dipimpin Ketua MK Muhammad Syahyan merangkap anggota bersama Romanus Ndau Lendong dan Arif Adi Kuswadono didampingi PP Olivia di Ruang Sidang Kantor KI Pusat Wisma BSG Jakarta, pada hari Kamis (23/01/2020).
Pertimbangan MK perintahkan beri tembusan panggilan sidang ke Polda Metro Jaya mengingat dalam sidang hari ini, termohon Polres Jaktim tidak hadir dengan alasan kuasanya sakit. Sementara persidangan register 025/VII/KIP-PS/2018 antara pemohon individu DR Nella Erika terhadap termohon Polres Jatim sudah yang ke 5 kalinya, dan baru sekali termohon hadir meski belum membawa surat kuasa sehingga menjanjikan sidang hari ini akan hadir membawa surat kuasa, namun PP sampaikan bahwa informasi dari kuasa Polres Jaktim tidak bisa hadir dengan alasan sakit dan minta waktu sidang berikutnya Selasa (28/01/2020).
Pemohon yang rajin hadir di setiap persidangan menyampaikan bahwa permintaan informasi ke Polres Jaktim menyangkut alasan dikeluarkannya SP3 (Surat Penghentian Penyidikan dan Penuntutan) atas laporan pidana yang disampaikan pemohon ke termohon. Pemohon melaporkan ke Polres Jaktim tentang adanya dugaan pemalsuan surat pemecatan dirinya sebagai mahasiswa kedokteran UI.(laporan: Karel Salim/Foto: Abdul Rahman&

About Author

Connect with Me:

Leave a Reply