MK KI Pusat Putuskan Informasi yang Diminta Pemohon Terbuka


Majelis Komisioner (MK) Komisi Informasi (KI) Pusat putuskan informasi yang diminta Pemohon Informasi Publik Badan Hukum PT Indopress Digi Media adalah informasi terbuka. Persidangan dengan agenda pembacaan putusan dipimpin Ketua MK KI Pusat Hendra J Kede beranggotakan Wafa Patria Umma dan M Syahyan didampingi Panitera Pengganti (PP) Afrial Sibarani di ruang sidang Kantor Sekretariat KI Pusat Wisma BSG Jakarta, Jumat (11/10).
Pada persidangan itu diputuskan register sengketa informasi 005/III/KIP-PS/2018 antara PT Indopress Digi Media terhadap Termohon Ombudsman Republik Indonesia (ORI), hanya dihadiri Pemohon yang dikuasakan kepada Irman Abdurrahman tanpa dihadiri termohon. Dalam amar putusannya, selain menyatakan informasi yang diminta pemohon terbuka, MK KI Pusat juga mengabulkan permohonan pemohon untuk seluruh dan memerintahkan termohon untuk memberikan informasi dimohon pemohon.
Adapun informasi yang diminta pemohon adalah informasi Dokumen hasil penyelidikan Ombudsman terkait kasus PT Indo Beras Unggul (IBU). MK KI Pusat menyebutkan dalam pertimbangannya bahwa informasi yang diminta pemohon adalah informasi lengkap yang wajib disediakan dan diumumkan secar berkala. (Laporan: Karel Salim/Foto: Abdul Rahman)

About Author

Connect with Me:

Leave a Reply