Pemantauan Pelayanan Informasi Mudik di Tanjung Priok dan Rest Area Tol Jakarta Merak


Tim pemantauan pelayanan informasi mudik Komisi Informasi (KI) Pusat melaksanakan pemantauan di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta dan Rest Area Tol Jakarta-Merak pada Jumat (31/05). Pemantauan pengelolaan dan pelayanan informasi mudik tahun 2019 yang dilakukan oleh tim KI Pusat bekerjasama dengan IKP Kemenkominfo dan Kantor Staf Presiden (KSP) dimulai dari pelabuhan penumpang Tanjung Priok kemudian dilanjutkan ke pemantauan pelayanan informasi mudik di empat Rest Area jalan Tol Jakarta – Merak termasuk kunjungan ke Kantor Induk Polisi Jalan Raya (PJR) Serang Banten.
Pada kunjungan pemantauan mengenai pengelolaan dan pelayanan informasi mudik lebaran 2019 di pelabuhan penumpang PELNI (Pelayaran Nasional Indonesia)Tanjung Priok, tim KI Pusat memeriksa setiap sudut pelabuhan yang menyediakan pelayanan informasi mudik. Tampak sejumlah meja informasi termasuk Posko Bersama di pelataran halaman pelabuhan dan sejumlah materi informasi berupa spanduk dan standing banner terpasang di sejumlah pintu masuk pelabuhan, juga tampak sejumlah informasi yang disampaikan mitra Badan Publik (BP), seperti BP Kementerian Kesehatan dan BMKG.
Kemudian pemantauan pelayanan informasi mudik dilanjutkan ke empat Rest Area Tol Jakarta-Merak dan arah sebaliknya. Dimulai dari pemantauan fasilitas informasi mudik di Rest Area 43 arah Tol Jakarta-Merak dan Rest Area 68 arah Tol Jakarta-Merak, kemudian pada arah balik dilakukan pemantaun layanan informasi mudik pada Rest Area 68 B serta Rest Area 45 Tol arah Merak Jakarta sekaligus mengunjungi kantor PJR Serang di pinggir Tol Merak Jakarta. (Laporan : Karel Salim/Foto: Agus Wijayanto)

About Author

Connect with Me:

Leave a Reply