Dijanjikan Informasi, Akan Cabut Permohonan

Pemohon informasi publik dari LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) LBH (Lembaga Bantuan Hukum) Masyarakat menyatakan akan segera mencabut register sengketa informasi yang telah didaftarkan ke Komisi Informasi (KI) Pusat Jakarta. Hal itu disampaikan Kuasa Pemohon Antonius Badar dalam persidangan yang dipimpin oleh Ketua Majelis Komisioner (MK) Arif Adi Kuswardono beranggotakan Romanus Ndau Lendong dan Gede Narayana didampingi Panitera Pengganti (PP) Teuku Fardan di Ruang Sidang lantai 1 Kantor Sekretariat KI Pusat Wisma BSG Jakarta pada Rabu (06/02).
Dalam keterangannya di dalam persidangan, Kuasa Pemohon menyampaikan bahwa sudah dijanjikan oleh termohon untuk diberikan informasi yang diminta berupa putusan lengkap vonis hukuman mati. Mencermati hal tersebut, MK menskor persidangan untuk dilanjutkan pada Jumat 8 Februari 2019 guna memastikan apakah informasi sudah diberikan termohon sehingga bisa dilakukan persidangan pembacaan penetapan pencabutan register.
Adapun register sengketa yang disidangkan itu adalah 043/X/KIP-PS/2018 antara LBH Masyarakat terhadap Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Pada persidangan berbeda dengan materi permohonan informasi yang sama telah dilakukan pemohon terhadap PN Jakarta Utara yang informasinya sudah diberikan ke pemohon. (Laporan : Karel/Foto: Ari)

About Author

Connect with Me:

Leave a Reply