KI Pusat Laksanakan Sidang Pemeriksaan Setempat di Kejagung

Laporan : Karel Salim

Ketua Majelis Komisioner (MK) Komisi Informasi (KI) Pusat Hendra J Kede beranggotakan Wafa Patria Umma dan Cecep Suryadi didampingi Panitera Pengganti (PP) Eni Fajar, melaksanaan persidangan dengan agenda pemeriksaan setempat di Kantor Kejaksaan Agung Jakarta pada Senin (24/09). Persidangan pemeriksaan setempat yang dilakukan MK KI Pusat  itu dimaksudkan untuk memeriksa informasi yang dikecualikan oleh Termohon Kejagung.

Pada persidangan pemeriksaan setempat dilakukan oleh MK terhadap sengketa informasi dengan register 057/XII/KIP-PS/2016 antara Pemohon Ricky Gunawan terhadap Termohon Badan Publik Kejaksaan Agung RI. Adapun informasi yang diminta oleh Pemohon adalah informasi tentang hasil Second Opinion (SO) pemeriksaan kesehatan terpidana mati atas nama Rodrigo Gularte asal Brazil yang telah dieksekusi.

Sebagaimana diketahui Rodrigo Gularte menjadi terpidana mati atas kasus kepemilikan narkoba.Ia  ditangkap saat membawa enam kilogram kokain yang disembunyikan di dalam papan selancarnya pada 2004 dan dijatuhi hukuman mati pada 2005.

About Author

Connect with Me:

Leave a Reply