Alasan Kesehatan, Pemohon Cabut Dua Register di KI Pusat


Dua register masing-masing 010/II/KIP-PS/2017 antara Pemohon Sutarno terhadap Kementerian BUMN dan register 011/II/KIP-PS/2017 antara Pemohon Sutarno terhadap Kementerian Perhubungan dinyatakan dicabut dari register sengketa di Komisi Informasi (KI) Pusat. Sidang pembacaan penetapan pencabutan dua register itu dipimpin Ketua MK (Majelis Komisioner) Gede Narayana beranggotakan Hendra J Kede dan Wafa Patria Umma didampingi Panitera Pengganti (PP) Afrial Sibarani di ruang sidang lantai 1 Kantor Sekretariat KI Pusat Wisma BSG Jakarta pada Jumat (12/04).
Persidangan dua register sekaligus itu dihadiri para pihak, baik pemohon maupun kuasa termohon sehingga berjalan lancar. MK menyampaikan bahwa pada 4 April 2019, pemohon telah mengajukan permohonan pencabutan register sengketa dengan alasan kesehatan, pemohon akan menjalani operasi dan pengobatan sehingga tidak bisa mengikuti persidangan.
Untuk itu, MK menetapkan menerima pencabutan permohon sengkata informasi pemohon dan menetapkan pencabutan permohonan pemohon, serta memerintahkan Panitera untuk mencoret dua register sengketa informasi tersebut dari daftar register sengketa di KI Pusat. (Laporan : Karel Salim/Foto: Ari Wijaya)

About Author

Connect with Me:

Leave a Reply