DPR RI AKAN MEMBERIKAN WAKTU KHUSUS KEPADA KI PUSAT UNTUK BAHAS USULAN RUU PERLINDUNGAN DATA PRIBADI (PDP)

Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari menyatakan akan memberikan waktu khusus kepada Komisi Informasi (KI) Pusat untuk dapat menyampaikan sejumlah usulan tentang Rancangan Undang-Undang (RUU) Perlindungan Data Pribadi (PDP). Hal itu disampaikan oleh Abdul Kharis saat memimpin persidangan Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi I DPR RI dengan tiga Lembaga Kuasi Negara sekaligus, yakni KI Pusat, KPI, dan Dewan Pers di Ruang Rapat Komisi I DPR RI Gedung Nusantara Senayan, Senin (01/02/2021).

Sebelumnya, dalam RDP tersebut, sebelum Ketua KI Pusat Gede Narayana didampingi Wakil Ketua Hendra J Kede, dan Ketua Bidang Kelembagaan KI Pusat Cecep Suryadi, Abdul Kharis sempat meminta agar usulan KI Pusat tentang RUU PDP juga dapat langsung disampaikan dalam acara RDP tersebut. Namun saat Gede Narayana sudah mencapai pointers tentang materi usulan RUU PDP, pimpinan sidang tersebut menyatakan lebih baik dipilih waktu khusus dengan KI Pusat untuk membahas rancangan usulan untuk RUU PDP.

Usulan yang akan disampaikan oleh KI Pusat untuk masukan kelembagaan tentang pelaksanaaan RUU PDP itu memang cukup komprehensif sehingga dinilai tepat untuk mencari waktu khusus untuk pembahasannya. Sementara Ketua Bidang Kelembagaan KI Pusat Cecep Suryadi menyampaikan ke KI Online bahwa memang ada perpanjangan waktu untuk pesidangan soal RUU PDP sehingga masih bisa dibuatkan alokasi waktu yang cukup untuk pengajuan usulan KI Pusat nanti ke DPR RI. (Laporan/Foto: Karel Salim)

About Author

Connect with Me:

Leave a Reply